DetikNews
Selasa 25 September 2018, 20:26 WIB

Gaet Anak Muda, PKPI Luncurkan Departemen eSports Games

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Gaet Anak Muda, PKPI Luncurkan Departemen eSports Games Ketum PKPI Diaz Faisal Malik Hendropriyono meluncurkan Departemen eSports Games. (Noval/detikcom)
Jakarta - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) meluncurkan departemen khusus yang mengurus olahraga game (esports games). Dengan esports, PKPI ingin mendukung kreativitas anak muda Indonesia, khususnya di bidang games.

Peluncuran Departemen eSports PKPI itu dilakukan di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018). Presiden Joko Widodo (Jokowi) awalnya direncanakan hadir, tapi batal.


Hadir dalam acara tersebut Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Menhub Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf) Triawan Munaf. Dalam sambutannya, Ketum PKPI Diaz Faisal Malik Hendropriyono mengatakan pihaknya hendak menjadikan PKPI sebagai partai yang 'zaman wow'.

"Sampai saat ini, setahu saya, PKPI adalah satu-satunya partai yang memiliki Departemen eSports," kata Diaz dalam sambutannya.

Gaet Anak Muda, PKPI PKPI Luncurkan Departemen eSports GamesPKPI meluncurkan Departemen eSports Games. (Noval/detikcom)

Diaz menjelaskan PKPI di bawah kepemimpinannya tak ingin disebut sebagai partai zaman now. Makna zaman now, menurutnya, hanya membuat orang mengetahui masa kini.

"Ini adalah zaman di mana apa yang kita lakukan bisa membuat orang tercengang. Hashtag kita yang baru partai zaman wow, dan kita tidak mau dibilang partai anak muda karena di partai ini banyak juga pengurus yang tua. Kita ini bukan partai anak muda, kita partai berjiwa muda," ujar Diaz.


Diaz menjelaskan esports saat ini telah memberi kontribusi yang besar bagi perekonomian dunia. Pertumbuhannya cukup tinggi, mencapai 8 persen per tahun.

"Dan di Indonesia ada kurang-lebih 83 juta gamers," tuturnya.

Selain itu, saat ini banyak negara yang sudah mengakui keberadaan olahraga elektronik (esports). "Dan karena memang kita ingin mendukung kreativitas pemuda," ucapnya.
(nvl/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed