DetikNews
Selasa 25 September 2018, 19:35 WIB

PPP Nilai Ma'ruf Amin Temui Ahokers untuk Klarifikasi Isu Toleransi

Yulida Medistiara - detikNews
PPP Nilai Maruf Amin Temui Ahokers untuk Klarifikasi Isu Toleransi Ketum PPP M Romahurmuziy (Foto: dok. PPP)
Jakarta - Cawapres 2019 KH Ma'ruf Amin diagendakan bertemu dengan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau yang dikenal sebagai Ahokers. PPP menyebut Ma'ruf hendak mengklarifikasi isu soal intoleransi kepada pendukung Ahok.

"Ya, kita tahu bahwa Ahokers sudah menunjukkan dukungan dini terhadap Jokowi. Kalau kemudian Kiai Ma'ruf bertemu dengan mereka, sifatnya lebih merupakan klarifikasi terhadap isu intoleransi yang digulirkan pihak sebelah dan disematkan pada Kiai Ma'ruf Amin," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy di kantornya, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).



Rommy mendorong pertemuan itu dapat terlaksana. Ia berharap Ma'ruf Amin dapat menjelaskan terkait fatwa yang sebelumnya dianggap intoleransi tidak hanya kepada Ahokers, tetapi juga kepada pimpinan agama selain Islam.

"Ini yang bisa jadi salah satu poin yang dijelaskan langsung oleh Kiai Ma'ruf Amin. Tentu akan lebih baik karena, jika tidak, yang beredar akan asumsi-asumsi yang tidak bertanggung jawab yang sudah berisi gorengan lawan politik," ujarnya.



Sebelumnya, Ma'ruf mengaku bahagia akan bertemu dengan Ahokers. Dia menyebut tidak pernah memendam masalah dengan Ahokers.

"Ada dugaan bahwa pernah melihat masa lalu sebagai Ketum MUI. Katanya, relawan Ahok agak gimana, rasa seperti apa. Saya sebetulnya nggak ada masalah," ucap Ma'ruf di Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.
(yld/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed