DetikNews
Selasa 25 September 2018, 19:27 WIB

PKB Harap Yenny Wahid Bersama Gusdurian Bergabung ke Jokowi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
PKB Harap Yenny Wahid Bersama Gusdurian Bergabung ke Jokowi Yenny Wahid (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, belum menentukan sikap dalam Pilpres 2019. PKB berharap Yenny bersama Gusdurian melabuhkan dukungan pada Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Kami berharap beliau bisa bersama kita, apalagi dengan kelompok Gusdurian, itu tentu akan jadi penyemangat, energi baru bagi TKN (Tim Kemenangan Nasional) Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

Jubir TKN itu menegaskan tetap menghargai keputusan Yenny apakah akan bergabung ke timses Jokowi ataupun Prabowo. Ia juga menceritakan terkait kunjungan Ma'ruf Amin ke keluarga Gus Dur itu.




"Untuk rencana silaturahmi Kiai Ma'ruf Amin ke rumah, bahwa memang itu adalah bagian dari silaturahmi dan kedua saya kira kiai selaku tokoh bangsa sangat wajar dimintai doa restu sekaligus dukungannya," ungkap Karding.

Ia juga berharap Ma'ruf Amin menjelaskan visi-misi Jokowi-Ma'ruf sudah mewakili gagasan Gusdurian. Diketahui, Yenny Wahid akan menyampaikan arah dukungannya esok hari.

"Saya akan jawab dua hari lagi di Rumah Kalibata, Rumah Pergerakan Gus Dur, yang mau tahu soal sikap kami," kata Yenny Wahid setelah menghadiri diskusi LSI di Hotel Sari Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed