DetikNews
Selasa 25 September 2018, 17:38 WIB

PKB Soal Zulkifli Disoraki: Kalau Promo Jokowi Pasti Meriah

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PKB Soal Zulkifli Disoraki: Kalau Promo Jokowi Pasti Meriah Wasekjen PKB Daniel Johan (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - PKB turut mengomentari soal Ketua MPR Zulkifli Hasan yang disoraki mahasiswa saat mempromosikan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut PKB, Zulkifli salah mempromosikan, maksudnya?

"Pak Zul salah promosi. Kalau sebutnya Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin pasti disambut meriah oleh mahasiswa," ujar Wasekjen PKB Daniel Johan, Selasa (25/9/2018).

Selain itu, Daniel berpesan kepada Zulkifli. Menurut Daniel, Zulkifli sebagai Ketua MPR seharusnya lebih negarawan.

"Sebaiknya bila posisinya sebagai Ketua MPR, perlu jaga netralitas sebagai negarawan, kecuali memang sebagai Ketum PAN, sudah jadi kewajibannya mempromosikan capres yang ada," pesan Daniel.
Peristiwa itu terjadi siang tadi ketika Zulkifli mengisi seminar kebangsaan bertajuk 'Masa Depan Ekonomi Pancasila dan Tantangan Startup Wirausaha di Era Generasi Millenial' di Hotel Karlita, Purwokerto, Jawa Tengah. Dalam seminar itu, hadir ribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Setidaknya ada 3 kali sorakan dari mahasiswa kepada Zulkifli. Pada kesempatan itu, turut hadir pula Sandiaga, yang merupakan cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2019.

Terlepas dari itu, PAN membela Zulkifli.

"Mahasiswa dalam berbagai kesempatan biasa menunjukkan ekspresinya. Saya kira, ekspresi itu bisa juga ditafsirkan sebagai ekspresi rasa suka dan senang. Tidak perlu dipersoalkan terlalu berlebihan," ujar Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay.



Tonton juga 'Kata Zulkifli Hasan, Pilpres Bukan Ajang Umbar Kebencian':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed