DetikNews
Selasa 25 September 2018, 16:14 WIB

Krisdayanti Puji Ma'ruf Amin

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Krisdayanti Puji Maruf Amin Ma'ruf Amin/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Caleg PDI Perjuangan Krisdayanti memuji cawapres Ma'ruf Amin. Ma'ruf dinilai sebagai negarawan.

"Dengan latar belakang beliau sebagai ketum MUI tentuna sertifikasi halal yang selama ini masyarakat Indonesia menjadi tolak ukur harus dikedepankan. Sebagai ulama latar belakang beliau, yang saya perhatikan dari beliau bisa dibilang negarawan luar biasa dari cara bicara, memberikan wejangan ke kaum muda," kata Krisdayanti kepada wartawan di Museum Kebangkitan Nasional, Jl. Abdul Rachman Saleh, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

Ma'ruf Amin dinilai Krisdayanti juga tokoh nasionalis. Ma'ruf dianggap punya peran penting membantu Jokowi.

Karena itu, para caleg PDIP sambung Krisdayanti akan bergerak membantu pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Para caleg disebutnya juga akan mengedukasi masyarakat untuk menghindari berita hoax.





"Yang pasti kita sebagai generasi muda dan saya sangat berharap semua saling asih, asuh, saling menghormati dan juga menjaga, mencintai sesama anak bangsa, menghindari segala bentuk hoax dan kampanye hitam karena melalui peran perempuan tentunya kita diaharapkan secara terus menerus bisa berjuang untuk memperjuangkan supaya kita sebagai umat beragama memiliki kerukunan,"papar KD.

Caleg PDIP lainnya, Kirana Larasati sependapat dengan Krisdayanti soal pencegahan penyebaran berita hoax. Kirana yang dulu dikenal di layar FTV ini meminta masyarakat tidak mudah termakan hoax.





"Informasi yang tidak benar pun bisa menyebar begitu saja, itu yang kita harus perangi bersama karena hoax ini bisa memecah belah bangsa, memecah belah persaudaraan, memecah belah keluarga yang satu percaya yang satu berpegang teguh sama kebenaran," kata Kirana.


Simak Juga ' Ma'ruf Amin: Kalau Ada yang Bilang Saya Joget, Mungkin Rabun! ':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed