DetikNews
Selasa 25 September 2018, 15:05 WIB

Kata Sara Ponakan Prabowo Soal Komitmen Wagub DKI Jatah PKS

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kata Sara Ponakan Prabowo Soal Komitmen Wagub DKI Jatah PKS Foto: Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. (Gibran Maulana/detikcom).
Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman mengklaim Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto meneken perintah ke Gerindra DKI Jakarta untuk menyerahkan posisis wakil gubernur untuk PKS. Apa kata Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang kini jadi kandidat wagub DKI?

Rahayu atau akrab disapa Sara mengatakan perjanjian itu tak akan mengganggu soliditas Gerindra dan PKS. Dia yakin dua partai akan menghasilkan keputusan terbaik.

"Saya rasa tak akan mengganggu ya karena bagaimanapun juga koalisi ini sudah lama ada dan kita mempercayakan sepenuhnya keputusan itu pada Pak Prabowo yang kami yakin akan mengambil keputusan yang terbaik," kata Sara di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).


Sara meminta semua kader Gerindra mendukung keputusan yang diambil Prabowo nantinya. Lalu, bagaimana jika akhirnya kursi wagub DKI diserahkan ke PKS?

"Kami semua memberikan mandat dan amanah pada Pak Prabowo sebagai pimpinan kami. Sesuai AD/ART beliau memiliki otoritas dan wewenang yang didukung penuh secara struktural," ucap Sara.

Sara tak berambisi namun siap jika diberi mandat sebagai wagub DKI.


Sebelumnya, Sohibul Iman sudah menemui Prabowo secara khusus untuk membahas posisi Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno yang maju menjadi cawapres. Pertemuan itu digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/9).

Dalam pertemuan itu, Prabowo menyanggupi memberikan tanda tangan di atas pernyataan bahwa kursi Wagub DKI adalah milik PKS. "Sudah kita serahkan," kata Sohibul.



Tonton juga 'Soal Wagub DKI, PKS Yakin Prabowo Bijaksana':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed