DetikNews
Selasa 25 September 2018, 13:08 WIB

Soal Isu Skandal Sandiaga, Bawaslu: Kita Tindak Lanjuti

Zunita Putri - detikNews
Soal Isu Skandal Sandiaga, Bawaslu: Kita Tindak Lanjuti Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Sebuah situs website memberitakan kabar mengenai cawapres Sandiaga Uno selingkuh dengan seorang perempuan. Bawaslu mengatakan akan menindaklanjuti situs tersebut.

"Ini kita bersama Keminfo ya untuk ujaran kebencian atau kampanye hitam, take downnya di Keminfo, kita juga lagi membicarakan dengan bagian cyber crime. Nanti kita tindak lanjuti," kata Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).

Dia mengatakan saat ini belum ada laporan dari pihak Sandiaga terkait situs tersebut ke Bawaslu. Namun, Afif menjelaskan jika Bawaslu menemukan situs yang berisikan kampanye hitam pasti akan ditindak oleh Bawaslu dan instansi terkait seperti Keminfo.



"Intinya kalau ada laporan pasti kita tindak lanjut, tapi kita juga kalau ada temuan dari kita pasti kira sampaikan, tapi tidak semua penindakannya ada di kita," jalasnya.

Afif juga mengimbau kepada pihak Sandiaga untuk melaporkan situs tersebut.



"Itu tergantung kontennya, kita belum lihat, belum ada laporan juga, laporin saja kalau ada (kampanye hitam)," ujar dia.

Dalam situs tersebut, Sandiaga dituding berselingkuh dengan perempuan berinisial MB, pejabat di satu perusahaan terkemuka. MB juga disebut sering ke Balai Kota DKI Jakarta saat Sandiaga menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dalam situs, tampak pula foto-foto perempuan yang diisukan dekat dengan Sandiaga.



Saksikan juga video 'Sandi Curhat Soal Ongkos Politik Mahal':

[Gambas:Video 20detik]


(zap/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed