DetikNews
Selasa 25 September 2018, 12:35 WIB

Polisi Imbau Pelaku Vandalisme MRT Segera Menyerahkan Diri

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Imbau Pelaku Vandalisme MRT Segera Menyerahkan Diri Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom
Jakarta - Polisi menegaskan aksi vandalisme di salah satu kereta MRT Jakarta yang terparkir di area Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan tak bisa dibenarkan. Polisi mengimbau pelaku untuk segera menyerahkan diri.

"Kami juga mengimbau kepada para pelaku kalau seandainya melakukan tindakan itu tidak diperbolehkan, silakan saja untuk menyerahkan diri kepada kepolisian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (25/9/2018).


Argo mengatakan sejumlah saksi telah diperiksa terkait kasus itu. Selain itu, polisi telah memeriksa dua CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian.

"Jadi sudah ada beberapa saksi kemarin sudah diperiksa, dimintai keterangan. kaitannya adalah untuk mencari pelakunya. Sekarang akan kami lakukan untuk menyisir mencari CCTV, kemarin sudah ada dua CCTV yang sudah kami temukan. Kami lihat belum terlihat di sana. Nanti kami sedang menyisir berkomunikasi dengan pihak MRT. Kami tetep koordinasi dengan MRT untuk mengungkap siapa pelakunya," ujar dia.


Polisi sebelumnya menyatakan telah mengantongi ciri-ciri pelaku vandalisme MRT. Ciri-ciri tersebut kini sedang disinkronkan dengan keterangan saksi dan alat bukti.

"Sudah ciri-cirinya terbaca sama kami. Cuma kan itu praduga tak bersalah tetap kami junjung tinggi. Karena dari keterangan-keterangan itu yang akan dijadikan referensi untuk memastikan bahwa pelaku," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat dihubungi, Selasa pagi.




Tonton juga 'Buat Warga DKI, Anies Minta Jaga MRT dan Jangan Dirusak!':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed