DetikNews
Selasa 25 September 2018, 12:14 WIB

Caleg Golkar Dukung Prabowo, Fadli Zon: Itu Bukan Rekayasa

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Caleg Golkar Dukung Prabowo, Fadli Zon: Itu Bukan Rekayasa Foto: Go Prabu. (Dok Istimewa).
Jakarta - Sejumlah caleg Partai Golkar membentuk Go PrabU, Golkar Prabowo-Uno, untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Waketum Gerindra Fadli Zon menyambut gembira dukungan tersebut.

"Itu bagi kami tentu berita gembira ya, artinya secara sukarela ada sejumlah tokoh politik yaitu caleg yang menyatakan mendukung pasangan Prabowo-Sandi tentu ini sangat mengembirakan," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Fadli menegaskan, dukungan itu bukan rekayasa dari koalisinya. Dukungan itu murni diberikan akar rumput dan para caleg yang berani mengambil risiko dengan memilih mendukung Prabowo-Sandi meski sikap tersebut berbeda haluan dengan partai naungannya.





"Itu bukan dari rekayasa kami tapi jelas datang dari bawah, inisiatif sebuah pemilihan politk dan keberpihakan politik dan temtu kita sangat hargai dan hormati," ujarnya.

Fadli juga mengatakan, rencananya segelintir caleg Golkar tersebut akan bertemu dengan Prabowo dalam waktu dekat.

"Kabarnya nanti dalam waktu dekat akan bertemu Pak Prabowo," kata Wakil Ketua DPR itu.

Sebelumnya, sejumlah caleg Partai Golkar membentuk Go PrabU, Golkar Prabowo-Uno, guna mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Manuver ini mengejutkan lantaran Golkarmengusung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.





Acara deklarasi Go PrabU digelar di Hotel Crowne, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018). Koordinator Nasional Go PrabU, Cupli Risman, mengatakan deklarasi itu guna menyikapi situasi politik terkini.

Menanggapi dukungan segelintir caleg Golkar, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadizly mengatakan sikap caleg itu tak bisa dikatakan sikap resmi partai. Ace menegaskan semua kader Golkar konsisten mendukung Jokowi.

"Wah saya nggak kenal tuh dengan mereka. Setahu saya, mereka bukan pengurus Partai Golkar. Jadi tak bisa mengatasnamakan partai. Apalagi dari yang terlihat di foto itu hanya dua orang caleg, itu pun caleg DPRD dan 1 orang caleg DPR RI," kata Ace, Senin (24/9).




Tonton juga 'Golkar Sebut Kisruh Bulog vs Mendag Tak Jadi Konsumsi Publik':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed