DetikNews
Selasa 25 September 2018, 11:02 WIB

Muncul Situs Skandal Sandiaga, Fadli: Buatan Pusat Hoax Nasional

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Fadli: Buatan Pusat Hoax Nasional Fadli Zon (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Memasuki masa kampanye Pilpres 2019, muncul situs yang isinya menuding cawapres Sandiaga Salahuddin Uno berselingkuh. Waketum Gerindra Fadli Zon menyebut situs tersebut buatan 'pusat hoax nasional'.

"Alah, itu pasti dibuat oleh 'pusat hoax nasional'," ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Tapi Fadli tidak menjelaskan siapa yang dimaksud 'pusat hoax nasional' tersebut.




"Ya kita kan udah tahu itu kita semua siapa itu pusat hoax nasional. Yang gitu-gitu pasti kan pusat hoax nasional yang buat tuh," kata anggota Dewan Pengarah Timses Prabowo-Sandiaga itu.

Dalam web tersebut, Sandi diisukan berselingkuh dengan perempuan berinisial MB, pejabat di satu perusahaan terkemuka. MB juga disebut sering ke Balai Kota DKI Jakarta saat Sandi masih menjabat Wagub DKI Jakarta.

Menanggapi hal itu, koordinator juru bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan web tersebut hanyalah berisi fitnah. Dahnil tak mengenal MB dan dia meminta polisi bertindak.

"Yang jelas, kami sejak awal itu tidak... apa namanya, kami mengutuk ya upaya-upaya kampanye yang bernuansa fitnah, menebar kebencian," ujar Dahnil saat dimintai konfirmasi, Selasa (25/9).

"Pertama, tentu kami berharap pihak kepolisian melakukan tindakan hukum sesegera mungkin karena kan pihak kepolisian melalui divisi cyber crime-nya sudah bisa dengan mudah mengungkap ya," imbuh Dahnil.




Tonton juga 'Cara Google Antisipasi Berita Hoax Jelang Kampanye':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed