DetikNews
Selasa 25 September 2018, 09:29 WIB

Demokrat: Go Prabu Golkar Beri Keuntungan ke Kubu Prabowo-Sandi

Danu Damarjati - detikNews
Demokrat: Go Prabu Golkar Beri Keuntungan ke Kubu Prabowo-Sandi Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (Nurin-detik)
Jakarta - Meski Partai Golkar mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, ternyata ada sebagian caleg yang mendukung Prabowo-Sandiaga, yakni para caleg yang tergabung dalam Go Prabu. Partai Demokrat menilai dukungan dari unsur Golkar akan menambah kekuatan Prabowo di 2019.

"Tentu hal tersebut akan memberi keuntungan kepada kubu Prabowo," kata Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, kepada detikcom, Selasa (25/9/2018).



Menurutnya dukungan dari para caleg, seperti orang-orang di Go Prabu, punya potensi dongkrak yang lebih besar ketimbang dukungan dari para kepala daerah sebagaimana yang didapat Jokowi-Ma'ruf. Soalnya, para caleg bisa berkampanye secara penuh sedangkan para kepala daerah terbatasi oleh aturan bila hendak berkampanye.

"Karena caleg inilah yang sejujurnya punya pendukung dan pemilih, konstituen akan memilih mereka, tentu akan menambah suara untuk Pak Prabowo. Beda dengan kepala daerah-kepala daerah yang menyatakan dukungan untuk pasangan calon," kata Ferdinand.


Partai Demokrat merupakan salah satu pendukung Prabowo-Sandiaga. Pihaknya akan merangkul Go Prabu untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga.

"Kita tidak ingin buat kecewa siapapun yang mendukung Pak Prabowo," kata Ferdinand.

Deklarasi Go Prabu sudah dilakukan di Hotel Crowne, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (24/9) kemarin. Mereka memilih mendukung Prabowo-Sandiaga karena pasangan calon itu dinilai lebih punya efek elektoral untuk pencalegan. Mereka mengklaim punya banyak pendukung di masing-masing daerah pemilihan caleg.

"Banyak ya karena kita dari daerah-daerah, ditelepon, mereka juga mendukung banyak dari caleg kabupaten, provinsi, RI. Itu semua ada yang berkesempatan hadir dan mendukung jarak jauh," kata Koordinator Nasional Go PrabU, Cupli Risman.



Saksikan juga video 'PD: Yang Kompetisi Jokowi-Prabowo, Tapi yang Digebukin SBY Terus':

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/aud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed