DetikNews
Selasa 25 September 2018, 09:04 WIB

Bus TransJ Nabrak JPO Karena Hindari Penyapu Jalan

Danu Damarjati - detikNews
Bus TransJ Nabrak JPO Karena Hindari Penyapu Jalan Bus TransJ yang kecelakaan di Jl Kyai Tapa (Dok. TMC Polda Metro Jaya)
Jakarta - Bus TransJakarta menabrak Jembatan Penyeberangan Orang di Jalan Kyai Tapa, Jakarta Barat. Insiden ini terjadi karena bus mencoba menghindari petugas kebersihan yang sedang menyapu jalan.

"Setelah flyover (jembatan layang) Roxy arah Grogol, bus hendak masuk jalur. Di jalur ada seorang penyapu jalan di sebelah kanan," kata Humas TransJakarta, Wibowo, kepada detikcom, Selasa (25/9/2018).


Karena ada petugas sapu jalan di dalam jaur bus, si sopir mencoba menghindar agar tak menabrak penyapu jalan. Dikemudikanlah bus ke arah kiri supaya penyapu jalan tak tertabrak.

"Bus ke kiri untuk menghindari penyapu jalan. Ban sebelah kiri keluar separator kecil (warna kuning). Bus hendak ke kanan lagi agar ban sebelah kiri bisa ke jalur Busway," tutur Wibowo.


Meski sudah banting setir ke kanan lagi, namun ban belum bisa melewati separator kecil tadi. "Alhasil terjadi insiden," kata dia. Kecelakaan terjadi pukul 06.30 WIB.

Beruntung, sopir tak mengalami luka-luka. Bus bernomor polisi B 7240 TGC itu juga dalam keadaan kosong penumpang saat kecelakaan terjadi.



Saksikan juga video 'TransJakarta Terguling, Kemungkinan Bus Lewati Batas Kecepatan':

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/aud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed