DetikNews
Senin 24 September 2018, 21:46 WIB

Saat Jokowi Takut Keliru Bila Tak Sapa Sandiaga

Ray Jordan - detikNews
Saat Jokowi Takut Keliru Bila Tak Sapa Sandiaga Sandiaga Uno/Foto: Ray Jordan-detikcom
Jakarta -

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno hadir dalam acara syukuran dan HUT ke-50 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga hadir dalam acara itu, menyapa Sandi.

Hal itu dilakukan Jokowi saat membuka pidatonya. Jokowi awalnya menyapa para tamu undangan mulai dari menteri Kabinet Kerja, pengurus Kadin Indonesia dan para tokoh Kadin Indonesia yang lain. Dia lantas melihat kehadiran Sandiaga.

Bahkan Jokowi melabeli Sandiaga sebagai sahabat baiknya. Karenanya, Jokowi tak mau lupa untuk menyebut nama Sandi.

"Tidak lupa juga sahabat baik saya, jangan lupa dengan yang satu ini, Pak Sandiaga Uno. Kalau nggak saya sebut bisa keliru besar saya nanti," kata Jokowi di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place SCBD, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Sebelumnya, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani juga sempat menyinggung kehadiran Sandiagan yang juga merupakan seorang pengusaha. Sandiaga bahkan disebut Rosan duduk tak jauh dari Ketua Tim Kampanye Nasional/Timses Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir.




"Ada juga calon wakil presiden Pak Sandiaga Uno yang hadir dan duduk bersebelahan dengan Pak Erick Thohir," kata Rosan disambut tepuk tangan para pengusaha Kadin Indonesia.

Kehadiran Jokowi sendiri di acara ini sedianya dijadwalkan pukul 19.00 WIB, namun dia baru bisa hadir pukul 20.30 WIB. Ini karena Jokowi harus kembali ke Solo pada sore tadi untuk melayat dan mengantar adik iparnya yang meninggal ke peristirahatan terakhir.

Rosan pun sempat mengucapkan belasungkawa kepada Jokowi. Dia juga mengapresiasi Jokowi kembali lagi ke Jakarta dengan cepat untuk hadir ke acara Kadin Indonesia.

"Terima kasih Bapak dari Solo terbang kembali lagi ke sini semata-mata untuk menghadiri acara ini," kata Rosan.




(jor/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed