DetikNews
Senin 24 September 2018, 21:08 WIB

Dana Awal Kampanye Prabowo Tak Termasuk 'Galang Perjuangan'

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Dana Awal Kampanye Prabowo Tak Termasuk Galang Perjuangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Sekjen Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ahmad Muzani, menyebut dana awal kampanye capres tidak termasuk dana 'Galang Perjuangan'. Prabowo-Sandiaga melaporkan dana awal kampanye sebesar Rp 2 miliar.

'Galang Perjuangan' merupakan program yang diluncurkan Prabowo sebelumnya. Saat ini program tersebut telah berhasil mengumpulkan uang Rp 1,8 miliar.

"Itu nggak termasuk, dana itu (Galang Perjuangan) tidak termasuk," kata Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).





Muzani mengatakan dana 'Galang Perjuangan' juga belum akan dipergunakan. Namun ia memastikan dana itu akan dipertanggungjawabkan kepada publik.

"Jadi pasti akan kita pertanggungjawabkan secara transparan dana penggunaan dari publik dan kita terus harapkan dukungan, support dana, dari masyarakat terhadap dana perjuangan kami," ujarnya.

Dua pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2019 sudah melaporkan dana awal kampanyenya. Laporan dana awal kampanye itu bakal diverifikasi lebih lanjut oleh KPU.

Berikut ini daftar laporan dana awal kampanye berdasarkan nomor urut capres-cawapres:

01. Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin: Rp 11,9 miliar;

02. Prabowo Subianto-Sandiaga Uno: Rp 2 miliar.




(mae/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed