DetikNews
Senin 24 September 2018, 17:56 WIB

Jokowi-Ma'ruf Prioritaskan Infrastruktur sampai Jaminan Sosial

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jokowi-Maruf Prioritaskan Infrastruktur sampai Jaminan Sosial Jokowi-Ma'ruf Amin (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin menyebut ada tiga program prioritas. Tiga hal tersebut adalah pembangunan infrastruktur fisik, infrastruktur sosial, dan jaminan sosial.

"Pasti program yang diprioritaskan terkait dengan kontinuitas pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Jokowi saat ini, khususnya infrastruktur fisik, sosial, dan perlindungan sosial," ucap Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Johnny G Plate kepada wartawan di Posko Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).


"Tiga komponen bangsa itulah yang diuraikan dalam Nawacita II. Secara spesifik akan di-costumize, disesuaikan dengan daerah kampanye dilakukan, dan kebetulan spesifik itu ada di daerah," ucap Johnny, yang merupakan Sekjen Partai NasDem.

Program utama maupun program lain akan disampaikan dalam dialog-dialog. Jokowi, Ma'ruf, dan juru kampanye lain akan berdialog dengan masyarakat menyangkut program-program.

"Pada saat itu sendiri, ada beberapa agenda kampanye yang direncanakan oleh KPU maupun yang akan dilakukan oleh juru kampanye yang akan tersebar ke seluruh pelosok Tanah Air. Detailnya ada di sana," ucap Johnny.

Johnny pun menilai program yang Jokowi canangkan merupakan program nyata. Maka, pihak Prabowo-Sandiaga pun diminta tidak membuat program yang khayalan.

"Kalau Pak Joko Widodo punya program, misalnya Indonesia Pintar, dengan PIP itu jelas itu. Tapi PIP di sebelah jangan sampai jadi Program Impian Palsu. Jangan sampai, karena kita harapkan supaya PIP-nya sama dengan kebutuhan Indonesia," ucap Johnny.
(aik/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed