DetikNews
Senin 24 September 2018, 17:01 WIB

Dokter Temui Prabowo Bahas Layanan Kesehatan Akibat Defisit BPJS

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Dokter Temui Prabowo Bahas Layanan Kesehatan Akibat Defisit BPJS Capres 2019 Prabowo Subianto (Hafidz Mubarak A/Antara Foto)
Jakarta - Capres sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kedatangan Komunitas Dokter dan Tenaga Perawat. Pertemuan itu salah satunya membahas permasalahan defisit anggaran yang dialami BPJS Kesehatan.

Pantauan detikcom di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018), para dokter dan perawat tiba sekitar pukul 15.30 WIB. Selain para dokter dan perawat, anggota Dewan Pembina Gerindra Fuad Bawazier, Waketum Gerindra Sugiono, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Direktur Relawan Timses Prabowo-Sandiaga Ferry Mursyidan Baldan.


Muzani mengungkapkan para dokter dan perawat tersebut akan mendiskusikan permasalahan kesehatan di Indonesia. Salah satunya membahas tentang persoalan defisit anggaran yang dialami BPJS Kesehatan.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di depan kediaman Prabowo Subianto.Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di depan kediaman Prabowo Subianto. (Marlinda Oktavia/detikcom)

"Salah satunya itu defisit BPJS Kesehatan kan cukup tinggi, sekian triliun kan yang menyebabkan pelayanan kesehatan pada rakyat menjadi stuck atau bahkan berkurang kualitasnya dan itu tidak boleh dilakukan oleh negara supaya tidak mengganggu kesehatan rakyat," ujar Muzani.


Selain itu, pertemuan mendiskusikan bagaimana kesehatan nasional yang saat ini dirasakan oleh masyarakat. Sebab, saat ini banyak problematika dalam dunia kesehatan.

"Sekarang ini banyak problem terhadap kesehatan nasional. Apa itu kesehatan nasional? Kesehatan yang bisa dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia, pelayanan kesehatan rumah sakit, dan seterusnya, dan sedang diskusi kepada beliau sebagai calon presiden," pungkasnya.
(mae/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed