DetikNews
Senin 24 September 2018, 13:42 WIB

Goyang Beringin, NasDem Pasang 4 Dinasti Limpo di Lumbung Golkar

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Goyang Beringin, NasDem Pasang 4 Dinasti Limpo di Lumbung Golkar Yasin Limpo (ari/detikcom)
Makassar - Dinasti Limpo akan bahu membahu meraup suara Partai NasDem di Sulsel. Empat anggota Limpo dipasang NasDem untuk mendulang suara di kantong suara Partai Golkar itu.

Trah Limpo ini akan bersaing di:

Dapil I yaitu mempertemukan Tanri Olle Yasin Limpo vs Indira Chubda Thita Syahrul Yasin Limpo. Dapil I meliputi wilayah Makassar, Gowa, Takalar, Jepeponto, dan Selayar.

Dapil II yaitu mempertemukan Syahrul Yasin Limpo dan besannya Luthfi Halide. Dapil 2 yang meliputi wilayah Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, dan Pare-pare, Barru, Pangkep, dan Maros.

"Saya mereka memiliki kultur massar yang berbeda meski berada di dalam Dapil yang sama," kata Sekreteris DPW Nasdem, Syaharuddin Alrif di Makassar, Sulsel, Seni (24/9/2018).

Syaharuddin mengatakan keberadaan keempatnya berada dalam satu dapil adalah permintaan pribadi, Bahkan, keberadaan mereka di dalam dapil yang sama akan membantu NasDem untuk maraup suara yang lebih banyak lagi.

"Malahan ini akan saling mengautkan suara di Masyarakat. Keempatnya punya jaringan yang berbeda-beda," ungkapnya.

Sementara itu, Thita saat dikonfirmasi terpisah mengaku saat ini tengah berada di Kabupaten Takalar dalam ssebuah acara. Dia mengatakan dirinya memang diminta khusus oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh untuk masuk ke NasDem.

"Untuk saling menopang suara denga Bu Tenri dan tidak berseberangan politik dengan ayahanda saya," ujarnya.


Kepindahannya di Nasdem dikarenakan dirinya melihat banyak peluang besar untuk mengabdi ke masyarakat tanpa syarat. Secara tegas, Thita tidak mempermasalahkan pertarungan sedarah itu.

"Tidak ada (masalah). Karena kita masing-masing punya basis dan jaringan yang tidak saling beririsan," ungkapnya.
(tfq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed