DetikNews
Senin 24 September 2018, 10:57 WIB

Ibunda Haringga Pingsan Tahu Anaknya Tewas Dikeroyok Oknum Bobotoh

Nur Azizah - detikNews
Ibunda Haringga Pingsan Tahu Anaknya Tewas Dikeroyok Oknum Bobotoh Foto: Nur Azizah/detikcom
Jakarta - Haringga Sirila tewas setelah dikeroyok oknum Bobotoh di Stadion GBLA, Bandung. Begitu mengetahui kabar Haringga, ibunda dan kakak Haringga syok, bahkan sempat pingsan.

"Keluarga sempat syok tapi ya sudah menerimalah. Ibunya sama kakaknya sempat (pingsan) beberapa kali. Ya gimana namanya nggak nyangka kan tiba-tiba nggak ada," ujar Ketua RT 13 RW 3 Kelurahan Cengkareng Timur, Nimin, saat dihubungi detikcom, Senin (24/9/2018).



Sementara itu, Ketua RW 3 Kelurahan Cengkareng Timur, Rustam Effendi, mengatakan Haringga sebelumnya pamit ke orang tua untuk bermain ke rumah teman. Dia tidak menyebut akan pergi ke Stadion GBLA Bandung.

Tonton video '#RIPHaringga, Ucapan Duka Cita Netizen untuk Haringga':

[Gambas:Video 20detik]

"Karena anaknya itu tadi kan pamit hanya ke rumah teman, bukan ke Bandung. Gitu. Sehingga tahunya ke rumah teman. Ya nggak tahu ke mana rumah temannya, yang jelas bukan ke Bandung. Ke rumah temannya aja," kata Rustam.

Sebelumnya diberitakan, Haringga tewas saat menonton laga Persib vs Persija. Kasus ini terjadi di sekitar lokasi pertandingan Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jabar, Minggu (23/9).

Haringga diduga tewas akibat kekerasan yang dilakukan sekelompok oknum di luar stadion.

Tewasnya Haringga menyedot perhatian publik. Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade kecewa atas insiden tersebut. Kekecewaannya karena The Jakmania, yang ketahuan datang ke stadion, tidak dilindungi.

Gede menjelaskan, pada putaran pertama saat Persija menjamu Persib di Stadion PTIK, Jakarta, pihaknya mampu melindungi Bobotoh. "Ya, dia (suporter yang tewas) adalah keluarga Persija, dia orang Jakarta. Saya sangat kecewa ada kejadian ini. Waktu Persib main di PTIK, satu orang Bobotoh berhasil kami amankan dan kami pulangkan dalam keadaan selamat," tutur Gede lewat sambungan telepon, Minggu (23/9).



Saksikan juga video 'Haringga Dibunuh Oknum Bobotoh, Anies Minta Jakmania Tenang':

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed