DetikNews
Senin 24 September 2018, 08:54 WIB

Anies Sambangi Rumah Suporter Persija yang Tewas

Haris Fadhil - detikNews
Anies Sambangi Rumah Suporter Persija yang Tewas Foto: dok. Screenshot Instagram Story Anies Baswedan
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi rumah Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas diduga akibat kekerasan oleh oknum suporter klub sepakbola. Anies sempat terlihat mengobrol dengan warga.

Kedatangan Anies diketahui dari story di akun Instagram-nya, Senin (24/9/2018).

Anies disebut datang ke rumah duka sekitar pukul 06.30 WIB. Dia terlihat mengenakan baju dinas saat melayat ke rumah duka.


Sebelumnya, Anies menyampaikan dukacita atas meninggalnya Haringga. Dia mengaku marah dan kecewa akibat peristiwa kekerasan yang mengakibatkan tewasnya Haringga.

"Kabar meninggalnya anak muda selalu menyesakkan. Hari ini jadi hari duka cita yang amat dalam. Marah, duka dan kecewa! Kekerasan itu menyesakkan. #RIPHaringga #JakmaniaBerduka *ABW," tulis Anies dalam akun Twitter-nya, @aniesbaswedan, Minggu (23/9) malam.

"Seorang anak muda, Haringga Sirila, berangkat jauh untuk mendukung kesebelasan kesayangannya @Persija_Jkt justru jadi korban pengeroyokan dan berujung pada kematian. *ABW," sambungnya.


Dia meminta pihak kepolisian mengusut tuntas peristiwa ini. Anies berharap pelaku dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kasus ini terjadi di sekitar lokasi pertandingan Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jabar, Minggu (23/9). Haringga diduga tewas akibat kekerasan yang dilakukan sekelompok oknum di luar stadion.



Saksikan juga video 'Jelang Big Match, Anies Minta Jakmania dan Bobotoh Tertib':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed