DetikNews
Senin 24 September 2018, 01:50 WIB

Pria di Jaksel Curi Kotak Amal Usai Gagal Buka Brankas Toko Emas

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pria di Jaksel Curi Kotak Amal Usai Gagal Buka Brankas Toko Emas Ilustrasi pencurian (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta - Seorang pria di Jakarta Selatan terekam CCTV mencuri kotak amal di salah satu toko emas di Lenteng Agung, Jaksel. Pria itu mengambil kotak amal usai gagal membuka brankas di toko emas tersebut.

"Pencurian kotak amal yang berisi uang yang ada di toko," kata Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Stefanus lewat keterangannya, Minggu (23/9/2018).


Dia mengatakan pria itu awalnya masuk ke toko emas dengan membobol atap. Pria tersebut kemudian menggunakan tali untuk turun dan selanjutnya mencoba membongkar brankas.

Karena tak berhasil membuka brankas, pria itupun mengambil kotak amal berisi uang. Namun, belum diketahui berapa jumlah uang yang ada di kotak amal tersebut.

"Kerugian uang belum bisa ditaksir karena belum dihitung jumlah uang di dalam kotak tersebut. Saat ini kasus tersebut ditangani oleh Polsek," ujar Stefanus.


Kapolsek Jagakarsa Kompol Sujarwo menambahkan aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (22/9) malam. Kejadian itu diketahui setelah pemilik toko menemukan barang-barang miliknya tampak berantakan.

"Jadi memang ada pencurian di situ pada saat memang pemilik toko buka rolling door ternyata pada berantakan di situ, kaca pada pecah. Rupanya lewat plafon, pelaku naik turun. Akhirnya nyolong kotak amal yang ada di area pasar," kata Sujarwo secara terpisah.


Saksikan juga video '2 ABG Diamuk Warga karena Diduga Curi Kotak Amal':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed