DetikNews
Minggu 23 September 2018, 20:47 WIB

Ma'ruf Amin Nilai Suara Perempuan Tentukan Pemenang Pilpres 2019

Mochamad Zhacky - detikNews
Maruf Amin Nilai Suara Perempuan Tentukan Pemenang Pilpres 2019 Ma'ruf Amin di acara deklarasi ABM (Foto: Zhacky-detikcom)
Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin mengatakan suara perempuan bakal menentukan siapa pemenang Pilpres 2019. Alasannya, jumlah perempuan lebih banyak dibanding laki-laki.

"Saya mengucapkan terima kasih atas deklarasi dukungan dari ibu-ibu ABM. Dukungan ini tentu sangat berarti sekali karena tadi ikatakan bahwa jumlah muslimah, jumlah perempuan lebih besar dari jumlah laki-laki. Artinya siapa yang menentukan di pilpres nanti adalah perempuan," kata Ma'ruf dalam sambutannya pada acara deklarasi dukungan Arus Baru Muslimah (ABM) untuk Jokowi-Ma'ruf di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (25/9/2018).


Dia kemudian bercerita tentang peran perempuan dalam Islam. Ma'ruf mengambil contoh dari ucapan Nabi Muhammad SAW.

"Kalau dalam Islam perempuan memang dinomor satukan. Ketika Rasulullah SAW ditanya siapa yang harus dihormati, (Rasulullah menjawab) ibu, ditanya lagi, ibumu, ketiga kali ditanya, ibumu, baru nomor empat bapak," terang Ma'ruf.


Acara ini juga dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir dan Ketum PKPI Diaz Hendropriyono. Dalam acara tersebut juga dilakukan pembacaan deklarasi dukungan ABM kepada Jokowi-Ma'ruf yang dipimpin Ketum ABM Munifah Syanwani.

"Dengan ini menyatakan, mendukung sepenuhnya, berjuang sekuat tenaga, bekerja dengan sepenuh hati, merapatkan barisan dan menyatukan langkah untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres RI periode 2019-2024 Jokowi-Ma'ruf Amin bersama umaro dan ulama membangun bangsa menuju Indonesia yang maju cerdas dan berkah," kata Munifah saat mendeklarasikan dukungan diikuti seluruh anggota ABM.
(zak/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed