DetikNews
Minggu 23 September 2018, 20:36 WIB

Tim Prabowo: Dukungan Ketua HIPMI ke Jokowi Berupa Gerbong Kosong

Haris Fadhil - detikNews
Tim Prabowo: Dukungan Ketua HIPMI ke Jokowi Berupa Gerbong Kosong Andre Rosiade (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Bergabungnya Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin disebut merupakan bentuk dukungan pribadi. Bahlil juga disebut membawa gerbang kosong ke TKN Jokowi-Ma'ruf.

"Dukungan saudara Bahlil hanya berupa gerbong kosong dan itu dukungan atas nama pribadi. Dukungan saudara Bahlil saya rasa bagian dari strategi saudara Bahlil untuk menjaga hubungan baik dengan Presiden. Bukan atas nama Institusi HIPMI," kata Jubir Timses Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, Minggu (23/9/2018).


Andre, yang menyatakan dirinya sebagai mantan pengurus BPP HIPMI, mengklaim mayoritas anggota HIPMI adalah pendukung cawapres Sandiaga. Menurutnya, Sandiaga merupakan inspirasi bagi mayoritas anggota HIPMI.

"Mayoritas anggota HIPMI adalah pendukung Bang Sandi. Karena Bang Sandi adalah inspirasi dari anggota HIPMI," ucapnya.

"Mayoritas pengurus dan anggota HIPMI banyak bergabung di Relawan Sahabat Prabowo dan Sandi," sambungnya.

Meski demikian, Andre mengaku tetap menghormati dukungan dari Bahlil kepada Jokowi. Menurutnya hal itu adalah hak Bahlil.

"Kami tentu menghormati keputusan saudara Bahlil yang mendukung Pak Jokowi," ucapnya.


Sebelumnya, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengatakan Ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Rosan Roeslani dan Ketum HIPMI, Bahlil Lahadalia bergabung dengan Timses Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Keduanya disebut bakal menjadi kekuatan baru.

"Jadi perlu saya sampaikan bahwa pada susunan Tim Kampanye Nasional yang baru, ada tambahan beberapa nama salah satunya Pak Rosan dan Mas Bahlil. Masing-masing adalah Ketua Kadin dan Ketua HIPMI. Sehingga tentu ini jadi kekuatan baru, menjadi energi baru bagi kami tim pemenangan pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding kepada detikcom.

Bahlil sendiri membenarkan dirinya bergabung dengan TKN Jokowi-Ma'ruf. Namun, dia tak menyebut apa posisinya di dalam TKN Jokowi-Ma'ruf.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed