DetikNews
Minggu 23 September 2018, 18:42 WIB

Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Sandi: Jangan Bandingkan dengan Sebelah

Dwi Andayani - detikNews
Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Sandi: Jangan Bandingkan dengan Sebelah Foto: Sandiaga Uno (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga Uno memperagakan wajah sedih saat menyebutkan jumlah laporan awal dan kampanye dirinya dan Prabowo. Sandi mengatakan jangan bandingkan dana awalnya dengan Jokowi-Maruf.

"Sedih ya, karena jangan dibandingkan dana kampanye dengan toko sebelah lah. Iya kan hampir 6 kali lipat lebih banyak dari kita," ujar Sandi, di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).



Sandi mengatakan pihaknya juga berusaha melakukan penggalangan dana. Namun, menurutnya saat ini pihaknya tengah menunggu korporasi yang mau ikut aturan yang dimilikinya.

"Kita juga berusaha untuk menggalang dana secara transparan, tapi kita mengutamakan sumber daya kita dulu, dan kita menunggu korporasi yang mau ikut aturan main kita," kata Sandi.

"Kita ingin korporasi itu akan disebutkan siapa dan bisa diidentifikasi, apa kepentingannya memberikan dana kepada kita, ya sampai saat ini belum ada korporasi yang mau," sambungnya.

Sandi telah menyerahkan dana awal kampanye dirinya dan calon presiden Prabowo Subianto. Dana awal kampanye pasangan ini tercatat sebanyak Rp 2 miliar.



"Hari ini kami laporkan semuanya secara lengkap termasuk saldonya, jumlah saldonya banyak sekali, yaitu Rp 2 miliar," ujar Jubir Tim Kampanye Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Laporan dana awal ini diserahkan langsung oleh Sandiaga, dan diterima oleh Komisioner KPU Hasyim Asyari. Dahnil mengatakan jumlah ini berasal dari patungan antara Prabowo dan Sandi.


Simak video Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf Rp 11,9 Miliar
(dwia/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed