DetikNews
Minggu 23 September 2018, 18:06 WIB

Sempat Terganggu, KRL Tanah Abang-Manggarai Kembali Beroperasi

Zunita Amalia Putri - detikNews
Sempat Terganggu, KRL Tanah Abang-Manggarai Kembali Beroperasi Foto: Azizah Rizki - detikcom
Jakarta - Perjalanan KRL dari Stasiun Tanah Abang-Manggarai dan Tanah Abang-Serpong sudah kembali beroperasi. Sejumlah kereta yang sempat tertahan mulai diberangkatkan kembali.

"Sehubungan dengan gangguan teknis pada Listrik Aliran Atas (LAA) di Stasiun Tanah Abang yang sebelumnya terjadi, saat ini gangguan teknis tersebut sudah dapat diatasi. Mulai pukul 15.20 WIB LAA untuk lintas Tanah Abang - Serpong PP telah kembali berfungsi. Sementara di lintas Tanah Abang - Manggarai PP LAA kembali berfungsi mulai pukul 16.16 WIB," kata VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunnisa, Minggu (23/9/2019).



Selain itu, sejumlah rangkaian KRL yang sempat tertahan diantara Stasiun Tanah Abang-Stasiun Karet dan Stasiun Tanah Abang-Stasiun Kebayoran sudah dapat diberangkatkan kembali. Namun, masih ada pembatasan kecepatan sementara demi keselamatan perjalanan.

"Sejumlah rangkaian KRL yang sempat tertahan diantara Stasiun Tanah Abang - Stasiun Karet dan Stasiun Tanah Abang - Stasiun Kebayoran sudah dapat diberangkatkan kembali. Meskipun demikian perjalanan KRL saat ini masih terdapat antrian dan pembatasan kecepatan sementara untuk meyakinkan keselamatan kereta yang melintas di lokasi," imbuhnya.

Para pengguna KRL juga diimbau untuk tidak memaksakan diri jika kereta sudah penuh. Bagi pengguna KRL yang sudah tap in dengan kartu multitrip (KMT) namun tidak jadi menggunakan KRL bisa menuju loket untuk mengurus pembatalan perjalanan.

"Bagi para pengguna yang telah membeli tiket maupun melakukan tap in dengan KMT namun tidak jadi menggunakan KRL, ataupun tidak dapat tap in dan tap out dengan sempurna karena imbas peristiwa ini, dapat menuju ke loket untuk mengurus pembatalan perjalanan. Para pengguna KRL kami himbau untuk tidak berdesakan dan tidak memaksakan diri untuk naik bila kereta telah penuh," pungkasnya.



Sebelumnya, Listrik Aliran Atas (LAA) jalur Manggarai-Tanah Abang mengalami gangguan. Akibatnya, sejumlah perjalanan KRL terganggu.

"PT KCI dan PT KAI Daop 1 (Jakarta) mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KRL pada lintas Manggarai-Tanah Abang sejak pukul 12.50 WIB," kata VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa kepada wartawan, Minggu (23/9/2018).

Penumpang di Stasiun Tanah Abang juga sempat membludak karena tertahan akibat gangguan ini. Penumpukan penumpang mengantre di loket untuk menukarkan tiket perjalanan yang sudah terlanjur dibeli.



Ini video saat Pro Kontra Tiket Kertas KRL di Masyarakat
(zap/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed