DetikNews
Minggu 23 September 2018, 18:07 WIB

Anak Pengusaha Tajir dan Honda Supra Fitnya

Melisa Mailoa - detikNews
Anak Pengusaha Tajir dan Honda Supra Fitnya Foto: Instagram @indprw
Jakarta -

Tak semua anak orang kaya melewatkan muda dengan hidup gila-gilaan. Namanya Marcus, bukan nama sebenarnya. Keluarganya, menurut dia, memang tak sekaya keluarga Martin Hartono, generasi ketiga Grup Djarum. Tapi, diukur dari standar mana pun, keluarganya pasti masuk daftar salah satu keluarga paling tajir di Nusantara. Salah satu pamannya ada di daftar keluarga tajir melintir versi Globe Asia. Ayahnya, menurut Marcus, meski tak masuk daftar, sebenarnya juga tak kalah tajirnya.

Entah bosan pada kemewahan, entah tak suka pamer kekayaan,bukan Mercedes, BMW atau Lexus, yang jadi kendaraan ayahnya sehari-hari. Mobil sehari-hari ayahnya 'hanya' Honda City. Dan percaya atau tidak, sehari-hari Marcus naik sepeda motor Honda Supra Fit ke kantornya. Bagi Marcus, keuntungan bagi orang kaya seperti dia adalah tak pusing soal nasib pekerjaan. "Aku tak peduli bakal dipecat atau nggak jika bikin masalah di kantor."

Tapi ada pula anak orang kaya seperti Kevin, juga bukan nama sebenarnya.Turun-temurun keluarganya sudah kaya raya. Sejak lahir, Kevin tidak pernah kenal yang namanya tak punya duit, bergaul pun di lingkungan yang punya kekayaan setara dengan keluarganya. "Semuanya serbagampang.... Sejak kecil, aku selalu mendapatkan apa yang aku mau," kata dia. "Pengin melihat tulang dinosaurus yang sebenarnya? Ibuku membawaku terbang ke Amerika Serikat. Mau melihat singa seperti di film Lion King? Aku piknik ke Afrika Selatan saat umur 7 tahun."

Setelah menginjak remaja, Kevin mulai kenal dengan barang-barang mahal. "Mobil pertama yang aku kendarai adalah Ferrari Berlinetta yang aku tabrakkan ke Mercedes-Benz S500 milik ayahku saat aku belajar menyetir," ujar Kevin. Dua tahun kemudian, dia mendapat hadiah mobil. "Aku dapat Porsche 911 untuk hadiah ulang tahun ke-16." Tentu saja itu bukan mobil dia satu-satunya. "Saat SMA, mobil sehari-hariku adalah Range Rover." Dia minta Range Rover kepada ayahnya lantaran ingin beda dengan teman-temannya yang membawa BMW dan Mercedes-Benz.

Bagaimana kisah hidup mereka, baca selengkapnya di DetikX, Yang Kaya, Yang Sederhana, Yang Foya-foya


(sap/sap)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed