DetikNews
Minggu 23 September 2018, 17:22 WIB

Viral Penampakan Hantu di Kuburan Saat Razia Waria, Ini Faktanya!

Ibnu Munsir - detikNews
Viral Penampakan Hantu di Kuburan Saat Razia Waria, Ini Faktanya! Foto: Viral penampakan hantu di Makassar (Ibnu-detik)
Makassar - Foto viral penampakan hantu saat razia waria di Kuburan Panaikan Makassar, ramai dibicarakan. Foto yang dibahas di medsos itu terlihat seorang berpakaian putih tergantung, yang dianggap sebuah penampakan.

"Semalam saya memang razia waria di Pekuburan Panaikang karena di situ banyak mangkal waria. Tapi pas foto itu muncul saya juga takut ji karena mirip penampakan," kata Kasi Rehabilitasi Tuna Sosial, Dinsos Makassar, Suhartini, saat dikonfirmasi, Minggu (23/9/2018).



Suhartini menyebut ia tak mengetahui jika foto ini menangkap penampakan di Kuburan Panaikang Makassar saat razia. Namun bersama 2 rekannya berani masuk karena sudah biasa razia.

"Pasti saya takut juga kalau tahu ada penampakan begitu. Tapi temanku yang foto itu saat razia, karena saya masuk tiga orang ke dalam kejar waria," jelasnya.

Dari pantauan detikcom di Kuburan Panaikang, Jalan Urip Sumoharjo, Panakukang, Makassar. Ternyata bukanlah penampakan hantu, melainkan sebuah kain yang bertengger di pohon tepat di atas sejumlah makam.


Viral Penampakan Hantu di Kuburan Saat Razia Waria, Ini Faktanya!Foto: Viral penampakan hantu di Makassar (Ibnu-detik)


"Itu kain, Pak, sudah lama ada di sana. Kainnya biasa dipakai untuk lap makam biasanya keluarganya datangkan jadi itu dipakai bersihkan," kata petugas makam, Rudi.

Rudi pun meminta tak usah mengkuatirkan adanya penampakan hantu yang viral itu. Rudi berkelakar, penampakan yang sering dia lihat adalah waria yang mangkal.

"Tidak usah takut pak, Saya belum perna lihat. Biasanya yang ada kalau malam itu di depan waria," paparnya.
(rvk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed