DetikNews
Minggu 23 September 2018, 13:15 WIB

Demokrat: Apa Status Projo Diundang ke Kampanye Damai 2019?

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Demokrat: Apa Status Projo Diundang ke Kampanye Damai 2019? Foto: Jansen Sitindaon bersama SBY (dok. pribadi)
Jakarta - Partai Demokrat keberatan dengan kehadiran relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Projo di deklarasi kampanye damai Pilpres 2019 yang membuat Ketum Susilo Bambang Yudhoyono walk out. Demokrat mempertanyakan status undangan Projo dalam acara itu.

"Projo dapat undangan juga kah? Jika diundang, sebagai apa statusnya? Semoga mereka hadir bukan karena sudah disamakan dengan TNI/Polri," kata Ketua DPP PD Jansen Sitindaon, Minggu (23/9/2018).


Jansen menyebut KPU sebagai penyelenggara acara telah mengatur bahwa tidak boleh ada alat peraga kampanye di deklarasi kampanye damai. Jansen bingung KPU membiarkan pelanggaran itu. Jansen mengirimkan tangkapan layar undangan dari KPU ke Demokrat untuk menghadiri acara deklarasi kampanye damai.


"Aturan telah nyata dilanggar! Jika KPU tak bertindak jangan salahkan 'parade pelanggaran' akan segera dimulai," sebut Jansen.

"Berdasar surat KPU yang Partai Demokrat terima, spesifik yang diundang itu capres dan partai politik. Aneh menurut kami kehadiran Projo di acara ini," sebut Jansen.

Dampak WO-nya SBY dari karnaval kampanye damai ialah Demokrat tak ikut meneken komitmen kampanye damai.


Simak Juga ' Kata Prabowo Soal SBY Walk Out Deklarasi Kampanye Damai':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed