DetikNews
Minggu 23 September 2018, 11:39 WIB

Pascadeklarasi Kampanye Damai, Sampah Bertebaran di Monas

Nur Azizah - detikNews
Pascadeklarasi Kampanye Damai, Sampah Bertebaran di Monas Foto: Sampah di Monas (Azizah-detik)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Jakarta - Deklarasi Pemilu Damai yang diselenggarakan KPU bersama para capres-cawapres serta parpol peserta pemilu telah usai. Setelah acara, sampah pun bertebaran di sekitar area deklarasi.

Pantauan detikcom, Minggu (23/9/2018) pukul 11:05 WIB, masih banyak sampah sisa acara deklarasi yang memenuhi area Monas. Sampah-sampah tersebut berupa kardus sisa makanan, botol air mineral, hingga kertas warna-warni.

Tampak pasukan kuning dari Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monumen Nasional yang langsung menyerbu kerumunan sampah membersihkan area deklarasi. Berbekal sapu lidi dan trash bag, mereka berjibaku membersihkan sampah di area monas.



Salah seorang petugas UPK Monas, Budi (36) mengaku sedikit kesulitan membersihkan area deklarasi lantaran sampah-sampah yang tersisa adalah sampah-sampah kertas ringan yang mudah terbang.

"Susah sih ini, terbang-terbang mulu. Jadi susah dikumpulin," ujar Budi di sela-sela kerja menyapu area.

Setelah disapu dan dikumpulkan, sampah-sampah ini nantinya akan dibawa ke area belakang Monas sebelum diangkut ke TPU Bantar Gebang. Selain petugas kebersihan dari UPK Monas, nampak beberapa pekerja yang membereskan panggung deklarasi.


Simak Juga 'Ini Rute Pengalihan Arus Saat Deklarasi Kampanye Damai di Monas':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/zak)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed