DetikNews
Minggu 23 September 2018, 08:54 WIB

Ada Kampanye Damai, Polisi Imbau Pengendara Hindari Kawasan Monas

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Ada Kampanye Damai, Polisi Imbau Pengendara Hindari Kawasan Monas Foto: Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari jalur sekitar Monas pagi ini. (Wildan-detikcom)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari jalur sekitar Monas pagi ini. Hal ini karena akan ada kampanye damai di lokasi.

"Kita imbau untuk yang lewati sekitar Monas kalau memang nggak ada kegiatan penting silakan melalui jalur lain," kata Kombes Yusuf di pintu silang Monas tenggara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Kombes Yusuf berpesan agar masyarakat menghindari seputar Jalan Medan Merdeka dan seputar wilayah Monumen Nasional (Monas) pada pagi hari ini. Hal ini karena akan ada acara kampanye damai serta pawai Momo Asian Para Games.

"Karena ini ada kegiatan yang sifatnya nasional dan mendatangkan massa yang banyak," imbuhnya.


Ia menyebut akan ada pengalihan arus di lokasi. Arus lalu lintas akan dialihkan dan akan kembali dibuka usai acara Momo Asian Para Games dan kampanye nasional selesai. Pengalihan arus lalu lintas itu disebutnya berlangsung secara situasional.

"Ya pengalihan ada, jadi rute yang dilalui pawai damai sama Momo itu tetap kita alihkan. Kalau pawainya lewat ya kita buka lagi," kata Yusuf.

Berikut adalah pengalihan arus yang akan diterapkan pagi ini:

1. Arus lalu lintas dari Jl Hayam Wuruk (Utara) yang akan menuju Jl MH Thamrin/Jl Jend Sudirman (Selatan) dibelokkan ke kiri melalui Jl Juanda-Jl Veteran III-Jl Medan Merdeka Utara-Jl Abdul Muis, dst
2. Arus lalu lintas dari Jl Tanah Abang II yang akan menuju Jl Museum dialihkan belok ke kiri melalui Jl Abdul Muis (arah Utara)
3. Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis (utara) yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan dialihkan lurus ke selatan
4. Arus lalu lintas dari Jl Kebon Siri (barat) yang akan belok kiri menuju Jl MH Thamrin dialihkan lurus menuju timur
5. Arus lalu lintas dari Jl M Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jl Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jl Medan Merdeka Utara (arah utara).


Simak Juga 'Ini Rute Pengalihan Arus Saat Deklarasi Kampanye Damai di Monas':

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/nvl)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed