DetikNews
Minggu 23 September 2018, 08:34 WIB

Lewati Patung Kuda, Jokowi-Prabowo Lambaikan Tangan ke Masyarakat

Ray Jordan, Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Lewati Patung Kuda, Jokowi-Prabowo Lambaikan Tangan ke Masyarakat Foto: Selama karnaval, Jokowi-Ma'ruf Amin mengangkat jari telunjuk dan sesekali bergoyang mengikuti alunan musik dari marching band. (Jordan-detikcom)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Jakarta - Kampanye damai dari dua pasangan calon presiden dan wakil presiden sudah memasuki rute terakhir. Kampanye itu kembali masuk ke area Monas.

Pantauan detikcom di pintu silang Monas tenggara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018) pukul 07.58 WIB parade kapanye sudah melewati pintu silang Monas Tenggara. Kampanye itu berakhir kembali di titik awal yakni di halaman Monas.

Calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto tampak menyapa masyarakat di pintu silang Monas tenggara. Suara gemuruh masyarakat juga terdengar saat kedua calon itu lewat.

"Jokowi, Jokowi, Pak, Prabowo" saut masyarakat di lokasi.


Mendengar sautan itu, Jokowi dan Prbowo terlihat melambaikan tangan di sepanjang jalan menuju ke area dalam Monas.

Diketahui, deklarasi kampanye damai Pemilu Serentak Tahun 2019 digelar hari ini. Rute yang dilalui adalah Monas (pintu barat laut/dekat Istana)-Jalan Medan Merdeka Barat-Patung Arjuna-Monas (pintu barat daya).

Selama karnaval, Jokowi-Ma'ruf Amin mengangkat jari telunjuk dan sesekali bergoyang mengikuti alunan musik dari marching band.

Pantauam detikcom, Minggu (23/9), pukul 07.57 WIB, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin masih mengikuti karnaval. Pasangan ini berjalan kaki melintasi Jl Medan Merdeka Barat bersama dengan para pengurus Tim Kampanye Nasional (TKN) dan para pendukunga serta relawan.


Kelompok marching band yang berada di depan mereka memainkan musik lagu nasional. Jokowi dan Ma'ruf Amin tampak mengangkat jari telunjuk sambil sesekali menggoangkannya mengikuti lantunan musik.

Pendukung yang ikut di bekakang Jokowi-Ma'ruf Amin juga tampak ikut bergoyang. Warga yang berdiri di pinggir jalan juga tampak menyapa Jokowi, ada yang bahkan meneriakkan nama Jokowi dan menyerukan nomor urut 1.

Pukul 08.09 WIB, karnaval tiba kembali di area panggung utama yang berada di lapangan Silang Barat Tugu Monas. Saat tiba, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan pendukung mengucap alhamdulillah.


Simak Juga 'Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf Rp 11,9 Miliar ':

[Gambas:Video 20detik]


(jor/nvl)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed