DetikNews
Minggu 23 September 2018, 07:10 WIB

SBY dan AHY Dipastikan Hadiri Deklarasi Kampanye Damai di Monas

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
SBY dan AHY Dipastikan Hadiri Deklarasi Kampanye Damai di Monas Foto: Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (Zunita Amalia Putri/detikcom)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar kampanye damai dalam rangka pemilu serentak 2019. Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan hadir.

"Mas AHY hadir, saya yakin kampanye hari ini berbeda. Tapi nanti akan didampingi Bu Ani, kali ini Pak SBY turun, menghormati betul kampanye ini," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Hinca enggan mengungkapkan pakaian adat yang akan digunakan oleh SBY. Dia memastikan bukan pakaian adat Jawa yang akan dikenakan oleh SBY.

"Tebak aja, kalau Jawa kan sudah sering," ujar Hinca.


Hinca mengapresiasi kampanye damai yang bertema kampanye anti politisasi, SARA, hoax dan politik uang. Dia menegaskan Demokrat sudah mendisiplinkan kadernya untuk mewujudkan kampanye yang bersih.

"Partai kan hirarki, kalau pimpinannya anti hoax , udah semua ikuti," sebut Hinca.

Kampanye damai ini rencananya diikuti oleh petinggi masing-masing partai politik. Capres Joko Widodo (Jokowi), Capres Prabowo Subianto, Cawapres KH. Ma'ruf Amin, dan Cawapres Sandiaga Uno juga akan hadir dalam acara ini.
(fdu/nvl)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed