DetikNews
Sabtu 22 September 2018, 21:40 WIB

Jokowi-Ma'ruf akan Diikuti Massa Berbusana Adat di Kampanye Perdana

Yuni Ayu Amida - detikNews
Jokowi-Maruf akan Diikuti Massa Berbusana Adat di Kampanye Perdana Foto ilustrasi: Pendukung Jokowi bergaya busana tradisional. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin sudah menyiapkan rencana untuk kampanye di hari pertama, Minggu (23/9) besok. Akan ada 100 orang berbusana adat yang mengiringi Jokowi-Ma'ruf.

"Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf telah menugaskan Direktur Bidang Program dan Kampanye, Pak Ario Bimo untuk merancang keikutsertaan 100 orang yang mewakili Tim Kampanye, dan akan dikemas dengan sesuatu yang menarik, dengan tradisi kebudayan kita." Kata Sekjen PDIP yang juga Sekretaris Timses Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018).

Ario membenarkan bahwa akan ada 34 baju adat yang akan dikenakan besok. "Kita akan ekspresikan dari 100 orang itu, yang pertama tentunya 34 baju adat dari Sabang sampai Merauke," kata Ario.


Ario lalu menjelaskan, bahwa akan ada putra putri yang berpakaian adat sebanyak 68 orang. Sisanya diisi oleh perwakilan muda-mudi berpakaian jeans dan kaos.

"Baju adat putra dan putri sekitar 68, sisa dari jatah 100 ini kita isi dengan pawai cantik. Artis maupun kalangan milenial silahkan menggunakan celana jeans, baju kaos yang sudah dengan nomor 01 dengan tagline yang sudah kita putuskan kemarin." katanya


Kemudian Ario juga mengatakan bahwa sebelumnya TKN Jokowi-Maaruf sudah menyiapkan mobil panggung untuk iring-iringan. Namun rupanya peraturan KPU menegaskan bahwa segala persiapan kampanye, dari alat peraga, mobil, sampai bendera sudah disiapkan oleh KPU.

"Rencananya sudah kita siapkan dua mobil panggung, tapi KPU nggak membolehkan, jadi kami ikuti aturan yang ada." Ujar Ario




(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed