DetikNews
Sabtu 22 September 2018, 18:00 WIB

Timses Jokowi: Nomor 01 untuk Sekali Lagi, untuk RI-1

Tsarina Maharani - detikNews
Timses Jokowi: Nomor 01 untuk Sekali Lagi, untuk RI-1 Jokowi-Ma'ruf dapat nomor urut 01 di Pilpres 2019. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Pasangan capres/cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut 01 di Pilpres 2019. Timses menyebut angka 01 berarti satu kali lagi untuk Jokowi.

"Nomor satu untuk satu kali lagi. Nomor satu untuk RI 1. Nomor 1 untuk 'Indonesia Satu'," ujar Wakil Direktur Komunikasi Politik Jokowi-Ma'ruf, Meutya Hafid kepada wartawan, Sabtu (22/9/2018).


Meutya berharap angka 01 membawa keberuntungan bagi Jokowi-Ma'ruf.

"Insyaallah dengan nomor satu ini semua harapan di atas tercapai. Amin," sebutnya.

Politikus Golkar ini kemudian menjelaskan soal rencana kampanye ke depan. Meutya mengatakan Jokowi-Ma'ruf akan menghadirkan kontestasi gagasan.


"Kontestasi politik ini akan kami isi dengan kontestasi gagasan, kontestasi ide, kontestasi rekam jejak, kontestasi prestasi," jelas Meutya.

Dia mengatakan timses Jokowi-Ma'ruf ingin mendorong kematangan demokrasi masyarakat. Menurut Meutya, sudah saatnya kampanye hitam dan saling hujat dihilangkan.

"Ini menurut kami fair dan dapat mendorong adanya kematangan demokrasi daripada kampanye hitam atau saling hujat. Satu lagi, kampanye akan didesain kreatif dan ceria, untuk dapat meningkatkan partisipasi politik di kalangan anak muda," pugkasnya.

Seperti diketahui, Jokowi dan Ma'ruf mendapatkan nomor urut 01 untuk Pilpres 2019. Sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut 02.



Saksikan juga video 'Gerindra: Nomor 2 Semangat Victory!':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed