DetikNews
Sabtu 22 September 2018, 13:51 WIB

Nyanyi di Depan Jokowi, Elek Yo Band: Kalau Kami Bagus Nanti Di-reshuffle

Andhika Prasetia - detikNews
Nyanyi di Depan Jokowi, Elek Yo Band: Kalau Kami Bagus Nanti Di-reshuffle Elek Yo Band (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Elek Yo Band, yang diisi para menteri Kabinet Kerja Joko Widodo, manggung di acara reuni Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama). Sambil melemparkan canda, Mensesneg Pratikno menyebut Elek Yo Band tidak akan tampil bagus.

"Pak Presiden, kami tetap mempertahankan elek (jelek) karena, kalau bagus, nanti di-reshuffle, dipindahkan ke tempat lain," celetuk Pratikno di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Elek Yo Band menyanyikan lagu Pelangi.Elek Yo Band memainkan lagu 'Pelangi di Matamu'. (Andhika Prasetia/detikcom)

Para peserta yang ada di lokasi tertawa. Tak lama kemudian, grup band yang digawangi Pratikno, Menhub Budi Karya Sumadi, hingga Menaker Hanif Dhakiri itu memainkan lagu 'Pelangi di Matamu' ciptaan Jamrud.



Setelah grup band itu mentas, Jokowi memberikan testimoni untuk Elek Yo Band. Menurutnya, Elek Yo Band benar-benar jelek.

"Waktu saya lihat Elek Yo Band tampil di TV memang jelek banget. Betul. Saya sampai mules-mules lihatnya. Kalau pas live, nggak kelihatan (jeleknya). Tapi di TV kelihatan sekali jeleknya. Yang bikin bagus ada backing vocal, coba suruh nyanyi sendiri, jelek. Nggak pernah latihan, isinya kerja, nggak pernah latihan," kelakar Jokowi.

Jokowi pun mengaku ingin membawakan sebuah lagu. Namun lagu tersebut tidak bisa dibawakan Elek Yo Band.

"Saya sebetulnya menyiapkan diri untuk nyanyi. Tapi saya minta satu lagu saja Elek Yo Band nggak bisa. Ya sudah, nggak jadi. Memang ini Elek Yo Band, saya tadi di ruang holding saya sampaikan, mbok latihannya yang rutin," kata Jokowi.
(dkp/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed