DetikNews
Sabtu 22 September 2018, 12:13 WIB

BPN Prabowo-Sandi Serahkan Susunan Tim ke KPU Malam Ini

Ahmad Bil Wahid - detikNews
BPN Prabowo-Sandi Serahkan Susunan Tim ke KPU Malam Ini Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan menyerahkan daftar nama-nama tim ke KPU. Ada 800 nama yang didaftarkan, termasuk Kwik Kian Gie.

"Malam ini insyaallah (susunan) tim yang dipimpin Pak Djoko akan kami setorkan ke KPU," kata juru bicara BPN, Andre Rosiade, dalam acara diskusi di Gado-gado Boplo, Jalan Gereja Theresia, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018).



Andre menyebutkan ada 800 nama yang didaftarkan. Dia mengatakan besarnya jumlah itu disebabkan oleh banyaknya pihak yang ingin bergabung.

"Kenapa 800 (nama) karena memang begitu banyak keinginan masyarakat, tokoh masyarakat yang ingin bergabung membantu Pak Prabowo dan Bang Sandiaga memenangkan Pemilu 2019 ini," ungkapnya.

Dari 800 nama itu, Andre menyebut ada nama mantan Menko Kwik Kian Gie. Kwik, menurutnya, akan menjabat ketua dewan pakar. "Pak Kwik ada. Kalau Pak Kwik Kian Gie, saya lupa ya mungkin ketua dewan pakar," pungkasnya.


Kwik Kian Gie sebelumnya menegaskan tidak mendukung salah satu capres-cawapres pada Pilpres 2019. Tapi Kwik bersedia berdiskusi soal ekonomi.

"Saya tidak mendukung sana, tidak mendukung sini. Saya mendukung arah pikiran saya saja," kata Kwik, yang merupakan kader PDIP.


Simak Juga 'Relawan Prabowo-Sandiaga Memanas Karena Tak Bisa Masuk KPU':

[Gambas:Video 20detik]


(aan/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed