DetikNews
Sabtu 22 September 2018, 11:41 WIB

Ma'ruf Amin: Dukungan Perempuan Sudah Besar tapi Belum Cukup

Matius Alfons - detikNews
Maruf Amin: Dukungan Perempuan Sudah Besar tapi Belum Cukup Ma'ruf Amin dan istrinya menghadiri deklarasi P-IJMA. (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Calon wakil presiden pendamping capres Joko Widodo, yakni Ma'ruf Amin, menyambut deklarasi dukungan dari kelompok perempuan. Namun, menurutnya, dukungan dari kaum perempuan belum mencukupi sampai saat ini.

"Sudah lebih besar (jumlah dukungan dari kaum perempuan) tapi belum cukup. Harus diperbesar terus," kata Ma'ruf di arena deklarasi Perempuan Indonesia untuk Jokowi dan KH Ma'ruf Amin (P-IJMA) di Rumah Aspirasi, Jl Proklamasi No 44-46, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018).



Melihat semangat dari deklarasi P-IJMA, Ma'ruf optimistis suara dukungan dari kaum perempuan bakal meningkat. Suara perempuan dinilainya berefek dahsyat untuk kemenangan pada Pilpres.

"Perempuan besar sekali pengaruhnya," kata Ma'ruf.



Dalam sambutannya, Ma'ruf menyampaikan masa depan Indonesia ditentukan oleh ibu-ibu. Dia menyeru bahwa suara semua elemen harus disatukan di bawah Jokowi-Ma'ruf. Bila semua elemen disatukan, Jokowi-Ma'ruf akan menang. Dia terinspirasi pencapaian Indonesia pada Asian Games 2018.

"Kita mengingat dan terinspirasi Asian Games, yang diperkirakan urutan belasan, medali hanya 16, 17, tapi ternyata apa? Hebat, karena fighting spirit yang tinggi, medali bisa 30 lebih dan di urutan 4," kata Ma'ruf.


(dnu/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed