DetikNews
Jumat 21 September 2018, 22:58 WIB

PKS: Prabowo Teken Perintah agar Gerindra DKI Serahkan Kursi Wagub

Mochamad Zhacky - detikNews
PKS: Prabowo Teken Perintah agar Gerindra DKI Serahkan Kursi Wagub Presiden PKS Sohibul Iman (Instagram @msi.sohibuliman)
Jakarta - Meski Partai Gerindra DKI masih ingin mengajukan calon Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno, PKS menegaskan kursi Wakil Gubernur DKI merupakan jatah untuknya. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto disebut sudah meneken perintah agar Gerindra DKI menyerahkan kursi Wagub DKI kepada PKS.

"Jadi itu kan harus ditandatangani di level DKI ya. Karena itu, kita minta kepada Pak Prabowo untuk ke struktur di DKI untuk berikan tanda tangan, dan beliau menyanggupi," kata Presiden PKS Sohibul Iman di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).



Sohibul sudah menemui Prabowo secara khusus untuk membahas posisi Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno, yang kini maju menjadi cawapres. Pertemuan itu digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/9).

Dalam pertemuan itu, Prabowo menyanggupi memberikan tanda tangan di atas pernyataan bahwa kursi Wagub DKI adalah milik PKS. "Sudah kita serahkan," kata Sohibul.



Sebelumnya, Ketua Gerindra DKI M Taufik mengajak calon dari PKS bertarung di pemilihan Wagub DKI lewat DPRD DKI. Taufik berkeras ingin juga mendapatkan posisi Wagub DKI.

"Ya sudah, satu-satu saja. Memang nggak bisa satu-satu? Kemudian serahkan di DPRD, bertanding di DPRD," kata Taufik di gedung DPRD DKI, Rabu (19/9).
(zak/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed