DetikNews
Jumat 21 September 2018, 18:46 WIB

Rahmat Effendi: Sudah Saatnya Ridwan Kamil Perhatikan Kota Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Rahmat Effendi: Sudah Saatnya Ridwan Kamil Perhatikan Kota Bekasi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi usai rapat paripurna di DPRD Bekasi (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, mengatakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, perlu memperhatikan Kota Bekasi. Menurutnya Bekasi merupakan pintu gerbang Jabar.

"Kota Bekasi itu adalah cermin pintu gerbangnya Jabar (Jawa Barat) dan juga Bekasi itu bermitra dengan DKI (Jakarta). Kita harus punya perhatian khusus. Beda dengan Pangandaran dan Ciamis. Kalau di DKI (infrastruktur) jalannya kelas A, di Bekasi harus kelas A juga," ujar Rahmat di gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar nomor 112, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (21/9/2018).


Kota Bekasi juga merupakan kota terbesar kedua pemasukan dari Unit Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB-BBNKB). Dia mengatakan Kota Bekasi memiliki potensi yang besar.

"Kota Bekasi ini punya potensi yang luar biasa. Karena Kota Bekasi (merupakan) kota terbesar kedua Unit Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB-BBNKB) dana perimbangan provinsi," ujar pria yang akrab dipanggil Pepen itu.


Rencana Ridwan Kamil untuk menata Kali Malang juga disambut baik Rahmat. Ia dan jajarannya telah membuat Detail Engineering Design (DED) untuk menata Kali Malang.
Rapat paripurna DPRD BekasiRapat paripurna DPRD Bekasi (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
"Kita juga meminta (diperhatikan) infrastruktur. Beliau (Ridwan Kamil) mengatakan akan menata Kali Malang. Oh kita bersyukur. Dua tahun yang lalu kita sudah bikin DED-nya. jadi kalau Pak Gubernur udah bikin desainnya, Senin kemarin kita udah kirim (DED) ke sana. Mudah-mudahan direspons," ujar dia.


Rahmat mengatakan pendapatan Kota Bekasi lain juga berasal dari Pajak Penerangan Jalan, hotel dan restoran. Menurutnya, hal tersebut perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Rahmat Effendi menghadiri rapat paripurna untuk menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 setelah resmi dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Kamis (20/9) kemarin. Usai rapat, ribuan orang berbondong-bondong memberikan selamat kepada pasangan Rahmat Effendi dan Tri Adhianto yang telah secara resmi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.
(jbr/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed