DetikNews
Jumat 21 September 2018, 18:49 WIB

Moeldoko Minta Relawan Jokowi Hindari Kampanye Negatif

Yulida Medistiara - detikNews
Moeldoko Minta Relawan Jokowi Hindari Kampanye Negatif Moeldoko/Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko berpesan agar para relawan tidak berkampanye menggunakan cara negatif.

"Saya selalu menekankan kepada relawan enggak perlu melakukan hal-hal yang negatif, campaign kita bangun dengan cara-cara yang sopan, bermartabat, menarik itu justru akan memunculkan simpatik dari berbagai pihak," kata Moeldoko usai meresmikan Rumah Juang Jokowi, di Jl Danau Toba, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

Moeldoko mengatakan cara menghadapi berita hoax dilakuakn dengan menjawab berdasarkan data. Sedangkan bagi pihak yang menyebarkan hoax akan dipandang masyarakat tak dapat dipercaya.




"Karena menurut pandangan saya siapa pun yang menyebarkan berita bohong kehilangan kredibilitas, siapa pun yang memberitakan atau menyampaikan hal-hal jelek, dan fitnah, itu pasti kehilangan kredibilitas, kehilangan trust, kehilangan kepercayaan kepada siapa pun," tuturnya.

Karena itu, para relawan harus membantu pemerintah menjelaskan ke masyarakat bila ada berita hoax. Moeldoko mengatakan hal itu menjadi penyeimbang adanya berita negatif yang beredar.





"Relawan harus menjadi buffer zone yang bisa menjaga keseimbangan. Namanya bufferzone bisa menjaga keseimbangan antara kepentingan yang dijalankan oleh pemerintaahan saat ini mungkin ada hoax, ada ujaran kebencian maka relawan harus berdiri paling depan untuk membela itu, mengatasi itu," ungkapnya.
(yld/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed