DetikNews
Jumat 21 September 2018, 17:14 WIB

Jadi Caleg PAN, Lulung Kembalikan 2 Mobil dan Laptop DPRD DKI

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jadi Caleg PAN, Lulung Kembalikan 2 Mobil dan Laptop DPRD DKI Foto: Haji Lulung (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI nonaktif Abraham Lunggana (Lulung) lolos daftar calon tetap (DCT) untuk maju di DPR RI melalui PAN. Sesuai aturan, Lulung menyerahkan mobil dinas dan satu laptop ke Sekretaris Dewan.

Mobil yang dikembalikan adalah Toyota Camry dan Nissan Navarra beserta sebuah MacBook kepada Sekretaris Dewan Muhammad Yuliardi di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). Lulung menyerahkan fasilitas tersebut menggunakan baju biru khas PAN.



"Saya akan mengembalikan barang yang jadi inventaris DPRD yang saya gunakan selama lima tahun. Saya serahkan agar nanti yang menggantikan saya bisa langsung menggunakan," kata Lulung.

Lulung mengaku punya banyak kenangan selama menjadi anggota DPRD DKI. Salah satunya saat ramai dugaan korupsi UPS.

"Ada kasus UPS yang hampir menjerat saya. Semua orang nggak percaya kalau saya tidak terlibat," sebutnya.

Lulung berharap anggota DPRD DKI bisa meningkatkan kedisiplinan. Dia mengaku cukup terganggu dengan anggota DPRD yang merokok di ruang dewan.



"Jangan merokok di sini. Kita yang membuat perda, tapi kita merokok. Jadi saya ingatkan teman-teman di DPRD jangan merokoklah, malu sama rakyat," ujar Lulung.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Muhammad Yuliardi mengatakan aset yang dikembalikan Lulung akan diserahkan ke Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD). Pemanfaatan aset tersebut menunggu menunggu penunjukan dari BPAD.

"Aset ini akan kita serahkan ke BPAD sebagai pengelola aset," terangnya.

Lulung sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI melalui PPP. Pada Pileg 2019, Lulung mencalonkan diri kembali melalui PAN untuk memperebutkan kursi DPR RI.



Tonton juga 'DPW PPP soal Lulung: Dia Bebas Tentukan Pilihan Politiknya':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/bag)
Baca Juga
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed