DetikNews
Jumat 21 September 2018, 15:16 WIB

Keluar Tol, Mobil Terbang Timpa Rumah Warga di Cilegon

M Iqbal - detikNews
Keluar Tol, Mobil Terbang Timpa Rumah Warga di Cilegon Foto: Kecelakaan Xenia (iqbal/detikcom)
Cilegon - Sebuah mini bus Daihatsu Xenia bernomor polisi A 1062 KD terlibat kecelakaan tunggal di Cikuasa Atas, Merak, Banten. Mobil terjun bebas hingga menimpa rumah milik warga.

Kecelakaan diketahui terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Mobil yang dikendarai Jono Haryanto melaju dari arah Cilegon menuju Merak. Jono diketahui mengendarai mobil tersebut seorang diri.

Saat keluar tol Merak, kecepatan laju kendaraan sekitar 60 km/jam. Sesampainya di lokasi, sang sopir sempat ngerem sebelum akhirnya terjun ke Cikuasa Bawah hingga menimpa rumah.

"Sadar tapi saya udah belokin ke sini malah turun. Saya pegangan jok aja udah pasrah," kata Jono kepada wartawan ditemyi di lokasi kejadian, Jumat (21/9/2018).




Jono melanjutkan, dirinya sempat tidak sadarkan diri saat mobil sudah berada di atas rumah. Ia dievakuasi warga untuk mendapat perawatan. Saat ditemui wartawan sang sopir tidak mengalami luka apa-apa.

"Kecepatan 60 km lah. Nyaman-nyaman aja tadi (bawa mobilnya) heran saya juga tiba-tiba terjun ke sini," kata dia.

Sementara itu, pemilik rumah, Ariyanto mengatakan sesaat sebelum mobil menimpa rumah, dirinya tengah berada di kamar, namun sebelum kejadian ia keluar kamar kemudian terdengar suara seperti pohon tumbang.

"Tadi sempat di kamar cuma saya keluar, nggak lama ada bunyi keras kirain pohon roboh begitu, taunya mobil," ujarnya.

Akibat kecelakaan itu, rumah milik Ariyanto rusak di bagian kamar, kondisi mobil hingga saat ini masih dalam keadaan nyangkut di atap tumah.




Tonton juga 'Bus Minitrans Terguling di Jl Gatot Subroto, Penumpang Panik':

[Gambas:Video 20detik]


(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed