DetikNews
Jumat 21 September 2018, 14:24 WIB

Buru Perampok di Rumah WN Jerman, Labfor dan Inafis Dikerahkan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Buru Perampok di Rumah WN Jerman, Labfor dan Inafis Dikerahkan Foto: Ari Saputra
Jakarta - Polisi masih mengejar perampok yang memerkosa salah seorang penghuni rumah milik WN Jerman di Cimanggis, Depok. Tim Labfor dan Inafis Polri turut dikerahkan untuk mengidentifikasi jejak pelaku.

"Ya tentunya kalau ada tindak pidana ya yang ada tentunya dari penyidik akan olah TKP, nanti diperlukan dari Labfor kita turunkan Labfor, Inafis juga bisa kita turunkan di sana. Kemudian kita akan mencari dari mana pelaku itu masuk kalau dia melakukan kegiatan mengancam atau memperkosa korban seperti apa, nanti kita juga akan mengambil barang bukti di sana yang tertinggal disana. Itu lah bagian dari Inafis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Menurut Argo, penyidik saat ini masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. Detail kronologi kejadian pun masih didalami oleh polisi.

"Tentunya nanti penyidik yang lain akan mencari saksi-saksi di sekitar rumah atau TKP. Nanti seperti apa, kronologisnya seperti apa, apakah ada orang yang melihat ada orang yang mau masuk. Kita masih penyelidikan," ujar dia.

Sebelumnya, perampokan itu dilaporkan terjadi pada Selasa (18/9) sekitar pukul 03.30 WIB. Barang-barang yang dicuri oleh pelaku berupa dua ponsel, uang Rp 1,5 juta, dan dua buah cincin emas.





"Telah terjadi pencurian dengan pemberatan dan atau pemerkosaan. (Lokasi kejadian) rumah menir WNA Jerman," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro kepada wartawan, Kamis (20/9).

Selain mencuri barang-barang, pelaku juga memerkosa penghuni rumah berinisial SF (48). Pelaku mengancam korban menggunakan senjata tajam.




Tonton juga 'Terekam CCTV Perampok Gondol Uang Rp 900 juta di RPH Tangerang':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed