DetikNews
Jumat 21 September 2018, 11:19 WIB

Viral Honor Penari Asian Games dari DKI, Ini Respons Anies

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Viral Honor Penari Asian Games dari DKI, Ini Respons Anies Anies Baswedan (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Pembayaran honor penari Asian Games 2018 yang berasal dari siswa DKI dipermasalahkan dan ramai di media sosial. Gubernur DKI Anies Baswedan menyerahkan persoalan tersebut kepada Panitia Asian Games 2018, Inasgoc.

"Tanya sama mereka (Inasgoc) dong, jangan saya. Kan bukan kita," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).


Sebelumnya, Dinas Pendidikan DKI menduga ada kesalahpahaman terkait honor penari Asian Games. Disdik menjelaskan honor tersebut diberikan untuk operasional murid selama menjalani latihan tari.

"Jadi itu memang betul yang diberikan itu untuk operasional ya. Rilis dari Inasgoc itu betul, untuk operasional gitu lho. Mungkin ada salah paham dari anak-anak yang nari gitu lho. Jadi kan dia untuk nari butuh latihan, transpor, dan sekolah butuh sewain mobil, nah gitu," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Susi Nurhati saat dihubungi terpisah.


Susi mengatakan pihaknya tidak mengetahui secara pasti total honor yang diberikan oleh pihak Inasgoc. Dinas Pendidikan DKI sampai saat ini masih meminta klarifikasi dari pihak sekolah terkait.

"Aku nggak tahu, karena kan MoU-nya ke ini kan, aku masih cari besarannya, pasnya kita masih klarifikasi ke sekolah," terang Susi.
(fdu/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed