DetikNews
Jumat 21 September 2018, 11:11 WIB

Begal Mati Ditembak, Bripda Yusrizal Luka Sabet di Leher

Reinhard - detikNews
Begal Mati Ditembak, Bripda Yusrizal Luka Sabet di Leher Foto: Kapten begal maut mati tertembak (reinhard/detikcom)
Makassar - Bripda Yusrival Ilham (26), kini tengah dalam penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Ia menjadi korban sabetan parang saat hendak menangkap pelaku begal sadis, Kemal (23), sebelum tewas ditembak.

Bripda Yus diketahui salah satu anggota Tim Jatanras Polrestabes Makassar yang hendak melakukan penangkapan terhadap sang kapten begal di jalan Nikel Baru, Kecamatan Rappocini, Makassar, pada Jumat (21/9/2018) pagi.

"Bripda Yusrival Ilham yang merupakan bagian dari tim yang melakukan penangkapan begal, sekarang lagi penangan medis di rumah sakit Bhayangkara Makassar. Kita doakan baik baik saja," ujar Kapolrestabes Makassar, Kombes Irwan di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, pada Jumat (21/9/2018).

Akibat tikaman dan sabetan tersebut, Bripda Yusrival pun menderita dua luka di bagian tangan dan lehernya.

"Ada dua luka, yang pertama di lengkan kiri yang kedua di leher kiri ini akibat sabetan senjata tajam yang biasa dibawa pelaku begal," sebut dia.

Sebelumnya, Kapten begal sadis di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kemal (23), ditembak mati tim Jatanras Polrestabes Makasssar. Dia ditembak mati lantaran melawan dan menikam anggota saat hendak ditangkap.

"Dia melakukan perlawanan menusuk anggota saat hendak ditangkap, dan mengenai leher dan lengan kiri anggota kami," ujar Kapolrestabes Makassar, Kombes Irwan Anwar, pada Jumat (21/9/2018) pagi.

Kemal hendak dibekuk oleh Tim Jatanras Polrestabes Makassar, di Jalan Nikel Raya, kecamatan Rappocini, Makassar, pada Jumat pagi. Dalam catatan kriminal polisi, pelaku tersebut juga diketahui adalah residivis dengan kasus yang sama.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed