DetikNews
Jumat 21 September 2018, 10:28 WIB

Jokowi-Ma'ruf dan Ketum Koalisi Akan ke KPU dari Rumah Aspirasi

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi-Maruf dan Ketum Koalisi Akan ke KPU dari Rumah Aspirasi Verry Surya Hendrawan (Foto: Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Jakarta - Pengambilan nomor urut pasangan capres/cawapres akan digelar malam ini di gedung KPU. Sebelum ke KPU, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin akan berkumpul di Rumah Aspirasi bersama para ketum Koalisi Indonesia Kerja.

"Jam 18:30 WIB, para ketua umum berkumpul di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi No 46. Jam 19:00 WIB bersama paslon akan bergerak menuju ke KPU," ujar Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan dalam keterangannya, Jumat (21/9/2018).


Setelah berkumpul, Jokowi-Ma'ruf serta ketum koalisi bersama-sama menuju KPU. Sedangkan, massa relawan berkumpul di Tugu Proklamasi.

"TKN KIK patuh dengan arahan KPU untuk tidak mengerahkan massa. Massa relawan akan berkumpul di Tugu Proklamasi," sebut Verry.

Sehari setelah pengambilan nomor urut capres, akan digelar deklarasi IJMA (Perempuan Indonesia Pendukung Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin) di Rumah Aspirasi. Dijadwalkan, Iriana selaku istri Jokowi akan hadir.

"Hari Sabtu, 22 September 2018 jam 09:00 WIB, akan dilaksanakan Deklarasi IJMA bertempat di Rumah Aspirasi. Insyallah akan dihadiri Istri capres dan istri-istri para ketua umum," ujar Verry.


Sebelumnya, Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ditetapkan KPU sebagai pasangan calon pilpres lewat rapat pleno, Kamis (20/9/2018). Dua pasangan tersebut memenuhi syarat dan akan mengambil nomor urut capres malam ini.

Sebelum acara, para calon akan diterima komisioner KPU di ruang VIP sambil menunggu acara dimulai. Nantinya para cawapres akan dipanggil untuk mengambil nomor antrean pengambilan nomor peserta capres-cawapres. Cawapres yang mendapatkan nomor antrean terkecil akan terlebih dahulu mengambil nomor peserta capres-cawapres.
(dkp/rna)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed