DetikNews
Jumat 21 September 2018, 09:34 WIB

Tentukan Dukungan, PDIP Tunggu Calon Wagub DKI dari Gerindra-PKS

Indra Komara - detikNews
Tentukan Dukungan, PDIP Tunggu Calon Wagub DKI dari Gerindra-PKS Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono (Fida/detikcom)
Jakarta - PDIP belum bisa menentukan arah dukungan ke calon Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno. PDIP masih menunggu keputusan final calon yang diusung PKS dan Gerindra.

"Nama yang muncul masih di internal partai masing-masing, belum dikirim ke gubernur. Kita tunggu dari PKS-Gerindra baru kita petakan satu-satu," kata Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono saat dihubungi, Kamis (20/9/2018).

Gembong juga mengatakan PKS-Gerindra belum bergerak meminta dukungan langsung ke PDIP DKI. Dia menambahkan Wagub DKI pengganti Sandiaga harus bisa memetakan persoalan Jakarta, kemudian dituntaskan bersama gubernur.

"Masih adem-adem aja. Dua partai pengusung masih merenung-renung. Dalam konteks ini belum ada lobi yang dilakukan partai pengusung untuk mendorong kadernya siapa yang diunggulkan, belum ada," ujar Gembong.

"Yang pasti, bisa bekerja sama dengan gubernur; kedua, dia mampu memposisikan sebagai wakil gubernur. Jangan salah posisi. Ketiga, mampu membuat terobosan percepatan pembangunan Jakarta. Keempat, mampu memetakan persoalan, dituntaskan bersama gubernur," lanjut dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kriteria pendamping yang didambakan. Dia berharap pendampingnya nanti di Jakarta bisa berkomunikasi dengan baik.

"Saya harap nanti bisa leluasa komunikasi seperti kemarin (Sandiaga) kapan saja bisa komunikasi. Geser jadwal antarkami biasa saja, nggak kaku," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.


Simak Juga 'Anies Mau Pengganti Sandi Jangan yang Kaku':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed