DetikNews
Jumat 21 September 2018, 08:02 WIB

Timses Jokowi-Ma'ruf Gelar Rapat Sebelum Pengambilan Nomor Urut

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Timses Jokowi-Maruf Gelar Rapat Sebelum Pengambilan Nomor Urut Foto: Jokowi-Ma'ruf Amin (Andhika Prasetia/ detikcom)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Jakarta - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan mengambil nomor urut Pilpres 2019 malam nanti. Mereka masih akan menggelar rapat terkait persiapan menuju lokasi pengambilan nomor urut, yaitu KPU.

"Kita lanjutkan rapat jam 10 pagi. Pada prinsipnya bahwa kita pengin tidak terjadi penumpukan relawan atau massa yang berlebihan di KPU. Kita baru pikirkan bagaimana kanalisasi massa itu tidak tumplek di KPU. Ini tadi yang sudah disepakati," ujar Direktur Program Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima, saat dihubungi, Kamis (20/9/2018) malam.


Timses Jokowi-Ma'ruf Gelar Rapat Sebelum Pengambilan Nomor UrutFoto: Aria Bima (Rengga Sancaya)

Sejumlah tempat tengah dipertimbangkan tim Jokowi untuk menempatkan massa. Namun, konfirmasi dari Jokowi masih sangat diperlukan.

"Maka tempatnya kita mikirkan apakah di Suropati atau Taman Menteng dan kemarin penginnya teman-teman relawan mau bikin acara di Tugu Proklamasi seperti yang acara itu muncul di beberapa wartawan. Ini kan masih banyak menunggu konfirmasi terutama Pak Joko Widodo yang belum pengin melihat bahwa acara besok itu harus pakai rame-rame," ucap Aria Bima.


Aria Bima menegaskan relawan Jokowi-Ma'ruf sangat antusias meramaikan pengambilan nomor urut pilpres. Namun, semuanya masih akan dirapatkan.

"Intinya nggak pengin mengadakan acara apa-apa, tapi melihat tingkat partisipasi relawan yang ingin banyak hadir, kita ingin bikin kanalisasi. Itu aja," sebut Aria Bima.


Catat! Timses Jokowi Komitmen Tak Akan Black Campaign, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/idn)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed