DetikNews
Jumat 21 September 2018, 07:33 WIB

Kubu Prabowo-Sandi Mau Nomor Urut Berapa?

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kubu Prabowo-Sandi Mau Nomor Urut Berapa? Foto: Prabowo-Sandi (Ari Saputra)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Jakarta - Pasangan calon di Pilpres 2019, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mengambil nomor urut malam ini. Nomor berapa yang diinginkan pasangan Prabowo-Sandi?

Ketua DPP Gerindra Habiburokhman mengatakan, nomor 1 atau nomor 2 sama saja. Yang terpenting adalah menang.

"Bagi kami nomor 1 atau 2 sama saja, kemenangan kian hari kian nyata. Kubu sebelah seperti sudah kehilangan kreativitas kerja mereka meniru apa yang kami lakukan. Kami buat hashtag mereka ikut, kami buat lagu mereka ikut, kami sasar milenial mereka ikut. Kami khawatir mereka disebut Koalisi Ikut Ikutan (KIK)," kata Habiburokhman, Jumat (21/9/2018).


Apa alasan koalisi Prabowo-Sandi tak terlalu memikirkan nomor urut? Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade punya penjelasan soal filosofi nomor urut bagi kubu Prabowo-Sandi. Pengundian nomor urut dilakukan di KPU. Rencananya acara dimulai pukul 20.00 WIB.

"Nomor 1 Pak Prabowo dan Bang Sandi hadir untuk mempersatukan bangsa Indonesia yang terkotak-kotak di zaman Pak Jokowi saat ini. Di mana nomor 1 ini menunjukkan komitmen Pak Prabowo dan Bang Sandi untuk satu tujuan yakni menjadikan Indonesia adil dan makmur," ujar Andre.

"Nomor 2 Pak Prabowo dan bang Sandi adalah dua figur yang saling melengkapi seperti Sukarno dan Hatta. Dwitunggal yang akan mempersatukan dan menyejahterakan bangsa Indonesia yang kita cintai ini," ucap Andre.

Simak Juga 'Soal Nomor Urut Capres-Cawapres, Apa Kata Sandi? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/idn)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed