DetikNews
Jumat 21 September 2018, 00:13 WIB

Penerbangan Lion Air Jakarta-Yogya Delay 4 Jam, Penumpang Protes

Jabbar Ramdhani - detikNews
Penerbangan Lion Air Jakarta-Yogya Delay 4 Jam, Penumpang Protes Pihak keamanan Bandara Soekarno-Hatta dan maskapai Lion Air memberi penjelasan ke penumpang karena penerbangan yang delay (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Penumpang Lion Air geram karena penerbangan dari Jakarta menuju Yogyakarta mengalami penundaan (delay) lebih dari empat jam. Mereka kesal karena tak mendapatkan penjelasan dari pihak maskapai.

"Masih (belum terbang). Yang belum jelas itu berangkat atau tidak. Dan tidak ada kejelasan, tadi penumpang gedor-gedor. Tapi kita memang dikasih snack, karena sudah 3 jam lebih juga, sudah diberi makan," ujar seorang penumpang Deddy Herlambang saat dihubungi, Kamis (20/9/2018) pukul 23.37 WIB.

Deddy mengatakan semestinya pesawat dengan nomor penerbangan JT 0556 itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 19.50 WIB. Pesawat itu akan terbang ke Yogyakarta. Penumpang sempat masuk ke dalam pesawat selama 30 menit hingga akhirnya diminta keluar lagi.


"Jam 22.00 WIB tidak berangkat. Setengah jam tidak berangkat, disuruh keluar. Alasannya bandara di Yogya belum siap," ujar Deddy yang merupakan Direktur Eksekutif Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) ini.

Petugas keamanan bandara beserta petugas dari Lion Air sempat memberi penjelasan kepada para penumpang. Namun, penumpang belum puas karena belum ada kejelasan.

Penumpang protes untuk mendapatkan kejelasan penerbanganPenumpang protes untuk mendapatkan kejelasan penerbangan (Foto: dok. Istimewa)
"Sudah tidak jelas, belum ada solusi. Kita butuh kejelasan. Kalau tidak seperti apa, kalau berangkat kapan. Kalau semisal belum dapat izin terbang, slot ini sudah dapat izin belum? Kan tiap pesawat pasti dapat izin. Ini kenapa tiket dijual kalau belum ada slot," ucapnya.

Deddy mengatakan pada pukul 23.44 WIB penumpang diminta kembali boarding. Beberapa penumpang sudah bergerak dari terminal menuju pesawat.

"Ini kan boarding-nya juga jauh, keluar dari terminal harus jalan kaki dan naik bus lagi. Penumpang kan capek," tutur dia.

Corporate Communication Strategic Lion Air, Danang Mandala, belum memberi respons saat hendak dimintai tanggapan mengenai delay penerbangan ini.
(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed