DetikNews
Kamis 20 September 2018, 23:54 WIB

3 Kampung di Bekasi Kekeringan, Polisi Kirim 7 Truk Tangki Air

Isal Mawardi - detikNews
3 Kampung di Bekasi Kekeringan, Polisi Kirim 7 Truk Tangki Air 7 truk tangki dikerahkan ke 3 kampung di Bekasi yang mengalami kekeringan (Foto: Dok. Polres Metro Bekasi)
Bekasi - Kemarau panjang mengakibatkan terjadinya kekeringan di tiga kampung di Bekasi, Jawa Barat. Polisi menggandeng sejumlah pihak untuk membantu warga dengan mengerahkan tujuh truk tangki air.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara lewat keterangan tertulisnya, Kamis (20/9/2018), mengatakan bantuan air bersih tersebut bekerja sama dengan sejumlah pihak swasta. Total truk tangki air bersih berjumlah tujuh truk tangki air.

3 Kampung di Bekasi Kekeringan, Polisi Kirim 7 Truk Tangki AirFoto: Dok. Polres Metro Bekasi


Kegiatan baksos dilakukan pada siang hari tadi. Tujuh truk tangki tersebut menyebar di tujuh kampung yang ada di Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Bojongmangu.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-63 Polisi Lalu Lintas yang jatuh pada Sabtu (22/9) nanti. Kasat Lantas Polrestro Bekasi AKBP Heru Purnomo ikut hadir dalam kegiatan mewakili kapolres.


3 Kampung di Bekasi Kekeringan, Polisi Kirim 7 Truk Tangki AirFoto: Dok. Polres Metro Bekasi
Pembagian air bersih ini dilakukan di Kampung Cikaung RT 04/01 Dusun I, Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojongmangu. Kampung ini dihuni sebanyak 100 kepala keluarga (KK). Dua lokasi lain yang dikirimi truk tangki air ada di Kecamatan Cibarusah yakni di Kampung Cihanjuang RT 02/06 dan Kampung Corot RT 02/05 yang ada di Desa Ridogalih.

Candra mengatakan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Warga juga menyambut antusias bantuan ini karena kesulitan air bersih.
(jbr/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed